Kalsel

Sanggahan Diterima, CPNS Memenuhi Syarat Bertambah

apahabar.com, BANJARMASIN – Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Banjarmasin yang berkasnya memenuhi syarat…

Featured-Image
Massa sanggah CPNS. Foto-Twitter @BKNgoid.

bakabar.com, BANJARMASIN – Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Banjarmasin yang berkasnya memenuhi syarat (MS) dipastikan bertambah.

Ketika melalui masa sanggah selama 3 hari dari 16-18 Desember lalu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) meloloskan lagi 12 berkas lainnya.

Kasubbid Formasi BKD Banjarmasin Tinton Aditya Ramadhan berkata 12 peserta itu berubah statusnya setelah diverifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar selama 7 hari dari 19-26 Desember.

Jumlah tersebut didapat dari 123 pelamar yang mengajukan sanggahan. Artinya 111 pelamar dipastikan gugur pengadaan CPNS Pemkot Banjarmasin tahun ini.

"Ada beberapa perubahan status pelamar. Yang awalnya tidak memenuhi syarat (TMS) menjadi memenuhi syarat (MS). Begitu pula sebaliknya,” ujarnya.

Sebelumnya ada 2350 pelamar CPNS yang dinyatakan MS. Itu berarti penambahan dari pelamar CPNS menjadi 2362 pelamar yang lolos ke tahap tes seleksi kompetisi dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Asisted Test (CAT).

Adapun untuk 12 pelamar yang memenuhi statusnya berubah ada pada dua formasi. Pertama di formasi penyusun program anggaran dan pelaporan sebanyak 11 orang. Satu sisanya mengisi formasi analis perencanaan.

“Pengumuman ini bersifat menambahkan dan tidak mengubah hasil peserta lulus seleksi administrasi sebelumnya,” pungkasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, perubahan status tersebut sudah diumumkan. Itu sekaligus pengumuman kedua seleksi administrasi CPNS Kota Banjarmasin 2019.

"Pengumuman final. Setelah itu, yang MS berhak mengikuti ujian CPNS. Februari 2020 nanti," ucapnya.

Untuk diketahui, Kota Banjarmasin mendapat jatah 82 formasi. Dari jumlah itu, ada tenaga kesehatan 2 orang dan tenaga teknis 78 orang.

Baca Juga:Seribu Lebih Pelamar Gagal Ikut Tes CPNS Provinsi Kalsel

Baca Juga:Hanya 9 Sanggahan CPNSD Batola Diterima

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner