Samsung Unpacked 2023

Samsung Siapkan Model Lain Selain Galaxy S23 Ultra di Unpacked 2023

Samsung secara resmi mengumumkan gelaran "Galaxy Unpacked" pada 1 Februari pukul 13.00 waktu Amerika Serikat (AS) atau 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB.

Featured-Image
Bocoran warna dan memori Samsung Galaxy S23. (Foto:dok. Jugo Mobile)

bakabar.com, JAKARTA - Samsung secara resmi mengumumkan gelaran "Galaxy Unpacked" pada 1 Februari pukul 13.00 waktu Amerika Serikat (AS) atau 2 Februari 2023 pukul 01.00 dini hari WIB.

Dalam event tahunan tersebut bukan hanya meluncurkan smartphone flagship Samsung Galaxy S23 series saja. Hal itu diungkapkan President and Head of MX Business Samsung Electronics, TM Roh.

Melalui laman resmi Samsung Newsroom, TM Roh mengindikasikan bahwa perangkat yang bakal diperkenalkan secara global awal bulan depan adalah perangkat "Galaxy Ultra".

Diduga selain Galaxy S23 Ultra, perusahaan asal Korea Selatan itu juga menyiapkan perangkat model Ultra lainnya, yaitu laptop Galaxy Book 3 Ultra yang tak kalah santer bocor di jagat maya.

"Untuk Samsung, Ultra artinya besar. Ultra itu keren. Ultra itu paling baik dari yang terbaik untuk urusan performa," tulis Roh dikutip dari laman Samsung, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Samsung A14 5G Punya Kamera Resolusi FHD+ dan Harga Ramah di Kantong

"Galaxy S Ultra menjadi puncak inovasi Samsung Mobile sebagai perangkat paling menonjol. Anda akan tahu seperti apa kehebaran varian Ultra di lebih banyak kategori perangkat," lanjut dia.

Ia menambahkan, tahun ini menjadi penyatuan penuh antara seri Galaxy Note yang akan ditanamkan pada Galaxy Ultra. Meski Note sudah berhenti dirilis sejak kehadiran Galaxy S Ultra.

Tahun lalu, mereka membuat kejutan dengan menghadirkan perangkat Galaxy Tab S8 "Ultra" pertama. Tablet tersebut menjadi yang terbesar (14 inci) dan terkuat dari Samsung saat ini.

Terkait bocoran Galaxy S generasi selanjutnya yang memiliki chipset baru dengan performa paling cepat dan paling kuat.

Baca Juga: Xiaomi Siapkan Pesaing Samsung Galaxy S23 Ultra, Lihat Kemiripannya

TM Roh tidak menyebut nama model Galaxy S generasi selanjutnya yang bakal diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked 2023 mendatang.

Namun, berdasarkan rumor yang beredar luas di internet, Samsung diyakini kuat bakal memperkenalkan trio Galaxy S23 Series, yang terdiri dari Galaxy S23 reguler, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Soal chipset, konon, ketiga model Galaxy S23 series kompak mengandalkan chipset teranyar besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Chipset dari model Galaxy S23 Ultra diprediksi bakal dirancang secara “istimewa” yang konon di-overclock sehingga menawarkan clock speed hingga 3,36 Ghz.

Baca Juga: Fakta Menarik Samsung Galaxy S23 sebelum Meluncur Februari 2023

Galaxy S Ultra terbaru Dalam postingan yang sama, TM Roh juga banyak menyoroti soal perangkat "Ultra".

Perangkat Ultra pertama yang dibanggakan Roh adalah "Galaxy S Ultra", kasta paling tinggi di seluruh lini ponsel Samsung. Roh mendeskripsikan perangkat "Galaxy S Ultra" sebagai puncak inovasi yang pernah dicapai Galaxy Mobile.

"Galaxy S Ultra telah benar-benar menjadi puncak inovasi Samsung Mobile, sebuah marka yang menonjol dari yang lainnya," tulis TM Roh.

Editor
Komentar
Banner
Banner