TECHNO

Samsung Galaxy Z Flip5 Punya Flex Window Lebih Besar, Simak Fungsinya

Samsung Galaxy Z Flip5 yang belum lama meluncur di Indonesia, dibekali tampilan antarmuka One UI 6 dan Flex Window berukuran 3,4 inci.

Featured-Image
Samsung Galaxy Z Flip5. Foto: dok. Techradar

bakabar.com, JAKARTA - Samsung Galaxy Z Flip5 yang belum lama meluncur di Indonesia, dibekali tampilan antarmuka One UI 6 dan Flex Window berukuran 3,4 inci.

Flex Window Galaxy Z Flip5 yang lebih besar dari pendahulunya yang sekitar 1,9 inci, juga berarti pengguna dapat memuat lebih banyak aplikasi, sama seperti ketika layar ponsel dibuka penuh.

Contohnya jika ada pesan, pengguna bisa langsung membalas lewat Flex Window dan bisa mengakses keyboard QWERTY penuh untuk membalas pesan, bukan sekadar fitur quick reply alias balasan cepat yang berisi template seperti "OK".

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga memberikan kemampuan kustomisasi widget pada Flex Window Galaxy Z Flip5, artinya pengguna bisa membuat tampilan ponsel lipat mereka menjadi lebih personal.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Series Siap Rilis di Kandang Apple, Apa Tujuannya?

Dan juga pada Flex Window, geser ke kiri untuk melihat widget apa saja yang bisa ditambahkan.

Setelah menemukan widget yang diinginkan, tekan dan tahan untuk menambahkan ke layar. Jadi, ketika pengguna mencubit layar, berbagai widget yang sudah ditambahkan akan muncul.

Agar ponsel terasa makin personal, pengguna juga bisa mengubah tampilan Flex Window sesuai keinginan. Caranya tekan dan tahan layar home, kemudian geser ke bawah untuk melihat gaya apa saja yang ada.

Jika masih belum menemukan gaya yang sesuai, buka layar ponsel dan ketuk add new untuk melihat opsi lainnya. Pilih foto, font sampai tampilan jam yang disukai, lalu klik done untuk menerapkan kustomisasi.

Baca Juga: Oppo Find N3 Flip Bisa Dibeli Tanpa Pre Order, Harga Rp15 Jutaan

Tampilan layar yang sudah dikustomisasi itu pun akan muncul di Flex Window Galaxy Z Flip5.

Bukan cuma Flex Window, One UI 6 juga membawa segudang hal baru yang bisa membuat ponsel ini makin kece dan stylish. Sebut saja seperti pada layar kunci, pengguna bisa memindahkan jam ke posisi yang dipilih.

Di layar beranda, Samsung menyederhanakan label ikon supaya tampilan lebih bersih. Tulisan "Galaxy" dan "Samsung" juga dihapus dari beberapa nama aplikasi supaya tampilannya lebih pendek dan mudah dipindai.

Dengan One UI 6, pengguna juga bisa menarik ikon atau widget dengan satu jari, lalu jari lainnya mengarahkan ikon ke posisi lain yang dipilih untuk meletakkan ikon atau widget itu.

Baca Juga: Komparasi Samsung Galaxy S24 Ultra vs S23 Ultra, Simak Ubahannya

Samsung juga menyederhanakan desain dan tata letak kamera untuk ponsel dengan One UI 6. Tombol pengaturan cepat pada layar pratinjau dibuat lebih intuitif.

One UI 6 juga menyediakan tombol resolusi di bagian atas layar dalam mode Foto dan Pro supaya pengguna bisa segera mengubah resolusi foto.

Mereka juga menambah pengalaman multitugas pada jendela pop-up, yang mana akan tetap terbuka setelah pengguna meninggalkan layar Terbaru sehingga mereka bisa melanjutkan apa yang sedang dikerjakan.

Kemudian, yang tidak boleh dilupakan untuk personalisasi Galaxy Z Flip5 adalah Flipsuit Case, cover yang tidak hanya berfungsi melindungi, namun, juga menjadikan ponsel semakin keren.

Baca Juga: Samsung Rajai Pangsa Pasar Ponsel di Indonesia, Oppo dan Xiaomi Kalah

Masukkan kartu bergambar yang disukai ke dalam Flipsuit Case supaya orang-orang tahu Galaxy Z Flip5 itu milik Anda dan tentu saja, supaya semakin menarik perhatian.​​​​​​​

Galaxy Z Flip5 dibanderol seharga Rp15.999.000 dengan pilihan warna Mint, Graphite, Laveder dan Cream. Untuk kapasitasnya ada RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dan 512GB.

Editor
Komentar
Banner
Banner