Galaxy Tab Terbaru

Samsung Galaxy Tab S9 FE Series Segera Rilis, Simak Harganya

Setelah meluncurkan seri tablet Galaxy Tab S9, Samsung disebut tengah mengerjakan dua tablet lainnya yang akan diluncurkan pada seri Fan Edition (FE).

Featured-Image
Samsung Galaxy Tab S9 FE (Foto: Gizmochina)

bakabar.com, JAKARTA - Setelah meluncurkan seri tablet Galaxy Tab S9, Samsung disebut tengah mengerjakan dua tablet lainnya yang akan diluncurkan pada seri Fan Edition (FE).

Sebuah bocoran menyebut bahwa tablet tersebut akan memiliki harga yang cukup mahal di India. Kini, tampaknya hal yang sama juga akan terjadi di Eropa.

Dari Gizmochina, Jumat (8/9), menurut laporan terbaru dari SamInsider, menyebut bahwa Tab S9 FE+ (Wi-Fi) akan memiliki harga mulai dari EUR 749,99, atau sekitar Rp12,3 juta untuk versi RAM 8 GB, dengan penyimpanan 128 GB.

Sementara Tab S9 FE (Wi-Fi) versi standar diperkirakan akan dibanderol dengan harga EUR 549,99, atau sekitar Rp9 juta. Harga tersebut untuk versi RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Baca Juga: Pangsa Pasar Ponsel 4G dan Kelas Premium Naik, Samsung-Apple Bersaing

Untuk harga tersebut, Galaxy Tab S9 FE akan hadir dengan chipset Samsung Exynos 1380, dengan layar LCD berukuran 10,9 inci.

Tab S9 FE Hadir di Indonesia?

Dalam penelusuran bakabar.com melalui laman e-Sertifikasi Postel SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika, terlihat PT Samsung Electronics Indonesia telah mendaftarkan kedua tabletnya, yaitu Galaxy Tab S9 FE yang terbit pada 6 September 2023, dan Galaxy Tab S9 FE+ yang terbit pada 7 September 2023.

Dengan begitu, patut kita tunggu kehadiran dari kedua tablet terbaru Samsung ini. Meski demikian, belum ada pengumuman resmi apapun dari Samsung mengenai kehadiran keduanya di Indonesia.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Ultra Bakal Benamkan Kamera 200 MP Versi Mutakhir

Menurut bocoran yang ada di internet, keduanya akan mulai dirilis pada bulan Oktober 2023. Setelah itu, kemungkinan keduanya juga akan segera masuk ke Indonesia.

Bila benar demikian, maka Samsung Galaxy Tab S9 FE series ini bakal menjadi penerus Galaxy Tab S7 FE 5G yang telah dipasarkan di Indonesia pada Juni 2021. Mengingat pada tahun 2022 lalu, Samsung Galaxy Tab S8 tidak memiliki versi FE-nya.

Editor
Komentar
Banner
Banner