Ponsel Samsung Terbaru

Samsung Galaxy S23 FE Hadir di Indonesia dengan Chipset Exynos, Harga?

Samsung Galaxy S23 FE rilis di Indonesia dengan membawa peningkatan pada performa kamera, performa untuk gaming, serta desain sederhana.

Featured-Image
Samsung Galaxy S23 FE hadir di Indonesia dengan chipset Exynos 2200. Foto: apahabar.com/DD

bakabar.com, JAKARTASamsung Galaxy S23 FE atau Fan Edition resmi rilis di Indonesia dengan membawa peningkatan pada performa kamera, performa untuk gaming, serta desain sederhana, namun, bergaya.

Sayangnya, penerus Galaxy S21 FE ini tak membenamkan chipset Snapdragon, hanya tersedia dalam versi prosesor Exynos 2200. Pun demikian yang dilakukan untuk wilayah Asia Tenggara lainnya.

Menurut Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, para pengguna merasa chipset Exynos memiliki performa memuaskan sehingga akhirnya di generasi penerusnya chipset tersebut pun kembali diboyong.

"Hampir semua pengguna Galaxy S21 FE itu senang dengan Exynos, mereka menikmati. Dan sekarang kita tahu gaming juga banyak. Jadi, kita bawa Exynos lagi di S23 FE," kata Verry dalam keterangannya dikutip Jumat (13/10).

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy A05s dan A05 yang Dibekali Snapdragon 680, Harga?

Adapun untuk Exynos 2200 memiliki keunggulan saat digunakan bermain game, yang mana dari peningkatan performa grafis, chipset ini membawa efisiensi GPU hingga 25 persen dibanding pendahulunya yaitu Exynos 2100.

Menyoal CPU, kinerja chipset besutan Samsung untuk single core ini mengalami peningkatan 10 persen dan untuk hasil multi core mengalami peningkatan 6 persen dari generasi pendahulunya.

Exynos 2200 juga memiliki fabrikasi 4 nm, yang memungkinkan kinerja sistem pendinginan Vapor Chamber di S23 FE menjadi lebih optimal dengan peningkatan 3,9 kali dibanding di S21 FE yang memiliki fabrikasi lebih besar 5 nm.

Dari segi desain, dengan mengusung floating camera dan tampilan kaca di bagian belakang serta rangka metal finishing membuat ponsel pintar ini terlihat mewah.

Baca Juga: iPhone 15 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Cek Cara Beli dan Harganya

Untuk tampilan depan, ponsel pintar itu memiliki ukuran punch hole 3,48 inci, yang lebih kecil dibanding Galaxy S21 FE dengan punch hole 4,2 inci.

Di sisi lain, menurut Verry, para pengguna generasi sebelumnya juga membutuhkan peningkatan ponsel untuk membuat konten epic. Maka pihaknya menjawabnya dengan kamera di S23 FE.

Samsung Galaxy S23 FE membawa peningkatan pada kamera utama menjadi 50 MP, yang dilengkapi kamera ultrawide 12 MP dan kamera telephoto 8 MP.

Kamera utama gawai pintar ini membawa sensor yang serupa dengan di Galaxy S23.

Baca Juga: Detail Baru dari Samsung One UI 6 Beta, Tersedia di Galaxy S23 Series

Sementara kamera swafoto berukuran 10 MP dengan sensor yang sama dan digunakan di dalam Galaxy Z Fold5.

Kendati tampak downgrade dari Galaxy S21 FE yang mengusung kamera 32 MP di depan, namun, dengan peningkatan pada sensor kamera, maka hasil selfie di S23 FE dijanjikan tetap maksimal.

"Dengan ukuran piksel yang ditingkatkan maka cahaya dan warna yang dihasilkan jauh lebih meningkat sehingga untuk fitur Night Portraits bisa didapatkan bokeh dan kedalaman yang maksimal," beber Verry.

Disiapkan untuk para gamer, ponsel ini menggunakan layar Dynamic AMOLED 2x dengan layar adaptif 120 Hz. Proteksi layar diperkuat oleh Gorilla Glass 5 sehingga memberikan rasa aman ekstra bagi pengguna.

Baca Juga: Apple Riset iOS 17.1 Beta, iPhone 15 Cs Bakal Dapat Fitur Baru Apa?

Perihal daya, S23 FE mengalami peningkatan efisiensi baterai yang meningkat 10 persen meski baterai berukuran sama yakni 4.500 mAH yang didukung fitur Super Fast Charging.

Galaxy S23 FE hadir di Indonesia dengan lima pilihan warna yang hadir yaitu graphite, mint, purple, cream, dan varian indigo yang eksklusif hadir untuk pembelian daring.

Ponsel ini ditawarkan dalam dua pilihan konfigurasi memori yaitu 8+128GB S23 FE yang diniagakan sebesar Rp8.999.000 dan 8GB+256GB dengan harga Rp9.999.000.

Editor
Komentar
Banner
Banner