Samsung One UI 6

Detail Baru dari Samsung One UI 6 Beta, Tersedia di Galaxy S23 Series

Samsung umumkan hadirnya One UI 6 Beta, berbasis Android 14 yang baru tersedia di smarphone flagship, Galaxy S23 Series.

Featured-Image
Ilustrasi - One UI 6 Beta dengan basia Android 14 sudah bisa dinikmati pengguna Samsung Galaxy S23. Foto: Net

bakabar.com, JAKARTA - Samsung belum lama ini merilis tampilan antar muka One UI 6 Beta, berbasis Android 14 yang baru tersedia untuk smartphone flagship-nya.

Sampai sejauh ini, One UI 6 Beta baru bisa dinikmati pengguna Samsung Galaxy S23 Series yang menggunakan Android 14.

Dilansir dari androidcentral.com, Senin (2/10), Samsung masih sementara ini masih menunda kehadiran One UI 6 Beta untuk Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5.

Lebih lanjut, Samsung Electronics co.ltd mengklaim bahwa One UI 6 Beta menawarkan pengalaman yang lebih bersahabat, peningkatan fitur pada aplikasi Samsung, dan desain lebih simpel.

Baca Juga: Samsung Galaxy A34 5G Punya Warna Baru, Diklaim Favorit Konsumen

Executive Vice President and Head of the Software Office, Mobile eXperience (MX) Business Samsung Electronics, Janghyun Yoon menyatakan misi One UI adalah untuk merefleksikan preferensi unik para konsumen dalam setiap aspek pengalaman mobile-nya.

"Setiap literasi dari One UI menjawab kebutuhan komunitas pengguna kami, dan kami menantikan masukan pengguna tentang One UI 6 sembari kami menciptakan pengalaman yang lebih kaya dan intuitif,” ungkapnya dalam rilis resmi  samsung.com belum lama ini.

Hal Baru dari One UI 6 Beta

Banyak hal baru di One UI 6 Beta, sayang baru tersedia untuk Samsung Galaxy S23 Series. (Foto: dok. Samsung)
Banyak hal baru di One UI 6 Beta, sayang baru tersedia untuk Samsung Galaxy S23 Series. (Foto: dok. Samsung)

One UI 6 Beta menawarkan tampilan dan nuansa yang lebih modern, seperti font default baru dan emoji baru pada Samsung Keyboard, serta Quick Panel baru yang diperbarui tata letaknya.

Selain itu, ada juga opsi akses instan baru ke Quick Panel yang lengkap dan akses lebih cepat ke fitur setting dengan cara satu swipe ke bawah di sudut kanan atas layar.

One UI 6 Beta juga dilengkapi cara-cara baru untuk mengkustomisasi pengalaman berdasarkan kebiasaan dan preferensi pengguna.

Baca Juga: iPhone 15 Sukses, Waktu Perilisan Samsung Galaxy S24 Dipercepat

Contohnya, sekarang pengguna mampu mengatur lockscreen yang berbeda-beda menurut mode dan rutinitas yang spesifik seperti foto hutan yang menenangkan dalam Sleep Mode.

Terdapat juga widget kamera custom baru, yang memungkinkan pengguna memilih terlebih dahulu mode kamera, hingga lokasi penyimpanan seperti portrait mode dan folder khusus untuk foto wajah.

Samsung juga mengklaim, hal-hal baru pada One UI 6 Beta tersebut juga diikuti keamanan dan privasi yang kuat.

Editor
Komentar
Banner
Banner