Pemkab Barito Utara

Sambut Nisfu Syakban, Pemkab Barito Utara Gelar Salat Berjemaah

Pemkab Barito Utara Gelar Salat Berjamaah Sambut Nisfu Syakban.

Featured-Image
Pemkab Barito Utara gelar salat berjamaah sambut Nisfu Syakban. Foto-Ist

bakabar.com, MUARA TEWEH - Menyambut datangnya malam Nisfu Syakban dan menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) beserta jajaran melaksanakan salat Magrib dan Isya berjemaah. Acara dilaksnakan di rumah jabatan Bupati Barito Utara, Selasa (7/3/2023) malam.

Selain Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, hadir pula Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Ketua Pengadilan Agama, unsur kepala perangkat daerah, serta undangan lainnya.

Bupati Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Barut mengadakan salat Magrib dan tasbih serta Isya berjemaah dalam rangka menyambut malam Nisfu Syakban 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Dilaksanakan dalam rangka beribadah kepada Allah SWT sekaligus silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan, baik antar instasi pemerintah maupun unsur FKPD serta untuk menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriah.

"Saya atas nama Bupati Barito Utara dan keluarga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh undangan yang berhadir dalam rangka menyambut Malam Nisfu Sya ban 1444 Hijriah/2023 Masehi,” kata Nadalsyah.

Diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini semakin dapat mempererat tali silaturahim serta dapat mempererat sinergitas proses pembangunan.

"Sesuai dengan peringatan yang dilaksanakan hari ini yaitu menyambut Nisfu Syakban mudah-mudahan seluruh kesalahan kita diampuni dan amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT serta menjadi pribadi yang baik lagi, Aamiin, tambah orang nomor satu di bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini," harap bupati.

Ketua Pesantren Yasin Muara Teweh yang juga Ketua MUI Barito Utara, Ustadz H Rusmadi Darsani Lc menyampaikan bahwa dalam menyambut malam Nisfu Syakban 1444 Hijriah hendaknya memperbanyak zikir dan memperbanyak amalan-amalan sunnah yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAw, sehingga dapat termasuk menjadi orang-orang yang beriman.

Editor


Komentar
Banner
Banner