Kalsel

Sambut HUT Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1010/Rantau Gelar Baksos

apahabar.com, RANTAU – Kodim 1010/Rantau menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT Kodam VI/Mulawarman…

Featured-Image
Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Rio Neswan mendonorkan darahnya dikegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Aula Parikesit Makodim 1010/Rantau, Kamis (9/7). Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

bakabar.com, RANTAU – Kodim 1010/Rantau menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT Kodam VI/Mulawarman ke-62 yang akan diperingati 18 Juli mendatang.

Puluhan kantong darah yang diambil hari ini akan disimpan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Tapin, nanti akan disalurkan ke RSUD Datu Sanggul atau suplai ke daerah lain yang membutuhkan.

Pelaksanaan bakti sosial melibatkan instansi di Kabupaten Tapin, di antaranya Polres Tapin, BPBD, Satpol PP serta beberapa perusahaan, juga Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Dim 1010 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman.

“Kegiatan ini adalah rangkaian menyambut HUT Kodam VI/Mulawarman di mana pada tahun ini kita semua menghadapi pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga dilaksanakan berdasarkan instruksi pimpinan,” terang Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Rio Neswan. Kamis, (9/7).

Dikatakan Rio, kegiatan itu sesuai dengan tema yaitu “Mulawarman Peduli, Kodam VI/Mulawarman,”. Kegiatan kemanusian ini dilaksanakan secara serentak.

“Donor darah seperti ini dapat membantu bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner