Tak Berkategori

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Simak Keseruan di Rutan Marabahan

apahabar.com, MARABAHAN – Tidak hanya remisi, suasana Rutan Klas IIB Marabahan juga disemarakkan beragam kegiatan untuk…

Featured-Image
Seorang perwakilan warga binaan Rutan Marabahan menerima surat remisi dari Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, seusai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lapangan 5 Desember Marabahan. Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Tidak hanya remisi, suasana Rutan Klas IIB Marabahan juga disemarakkan beragam kegiatan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI, Selasa (17/8).

Kegiatan yang digelar Rutan Marabahan untuk warga binaan ini antara lain lomba menyanyi lagu kebangsaan, futsal, tarik tambang, kebersihan kamar, lari karung, tenis meja, dan azan.

Semua rangkaian lomba diakhiri dengan panjat pinang di halaman dalam Rutan Marabahan, sekaligus pembagian hadian pemenang.

Kegiatan tersebut sebenarnya berlangsung dalam dua pekan terakhir. Sedangkan semua rangkaian puncak digelar seusai upacara pengibaran bendera.

"Semua kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan," ungkap Andi Gunawan, Kepala Rutan Marabahan.

"Tentunya semua kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan hanya diikuti warga binaan," imbuhnya.

Remisi

Meski sudah menjadi rutinitas dalam setiap HUT Kemerdekaan, semua warga binaan antusias mengikuti perlombaan.

Terlebih dari 274 warga binaan, 113 di antaranya berhak mendapatkan remisi atau pemotongan masa kurungan dari 1 bulan hingga 6 bulan.

Rinciannya 87 orang memperoleh remisi umum dan 26 orang menerima remisi PP Nomor 99/2012.

Kemudian remisi umum I sebanyak 109 orang, serta remisi umum II berjumlah 4 orang dengan 3 di antaranya langsung bebas dan seorang lagi menjalani subsider.

"Alhamdulillah saya mendapat remisi 2 bulan. Total saya menerima 2,5 bulan, karena sebelumnya memperoleh remisi 15 hari," papar Syaiful, salah seorang warga binaan.

Kebahagiaan juga dirasakan Annur Hidayat yang menerima remisi HUT Kemerdekaan selama 3 bulan.

"Alhamdulillah saya mendapatkan remisi selama 3 bulan. Ini remisi yang kedua, karena sebelumnya saya juga dapat remisi 3 bulan," paparnya.



Komentar
Banner
Banner