Nasional

Sambut HUT Kemenkumham, Rutan dan Lapas Tanjung Bagikan Makanan Bergizi Entaskan Stunting

Jajaran Rutan dan Lapas Kelas IIB Tanjung melakukan bakti sosial pengentasan stunting di wilayah Tabalong.

Featured-Image
Kepala Lapas dan Kepala Rutan Tanjung memimpin langsung bakti sosial pengetasan stunting di Tabalong. Foto-Rutan Tanjung

bakabar.com, TANJUNG - Jajaran Rutan dan Lapas Kelas IIB Tanjung melakukan bakti sosial pengentasan stunting di wilayah Tabalong.

Giat yang dipimpin Kepala Rutan Tanjung,Boy Irfan Arslan, dan Kepala Lapas Tanjung,Heru Yuswanto, ini dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Bakti sosial di pusatkan di Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, Tabalong, Kamis (27/7).

Di sana mereka membagikan belasan paket sembako kepada anak stunting di Kelurahan Hikun, Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Agung.

"Ada 15 anak stunting yang kita berikan sembako berupa beras, telor, tempe, kacang hijau, sayur hingga buah-buahan," ungkap Kepala Rutan Tanjung, Boy Irfan Arslan.

"Kegiatan ini merupakan  wujud dukungan Kemenkumham terhadap program pemerintah khususnya dalam meminimalisir angka stunting," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Tanjung, Heru Yuswanto, mengatakan, masalah stunting  menjadi isu kesehatan penting, terutama pada masa pertumbuhan anak.

Stunting atau pertumbuhan anak yang terhambat dapat menimbulkan dampak serius pada perkembangan fisik dan mental.

"Untuk itu dalam menyambut HUT Kemenkumham kita melakukan upaya pencegahan dan pengentasan stunting," tutupnya.

Terpisah, Lurah Hikun, Rahmanuddin, memberikan  apresiasi atas kegiatan bakti sosial tersebut.

"Ini  menunjukkan sinergi yang baik antara institusi terkait dalam mendukung upaya pencegahan stunting di wilayah Kabupaten Tabalong," ucapnya.

Rahmanuddin berharap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya dalam upaya mengentaskan masalah stunting di daerah ini.

"Kita berharap, dengan sinergi yang kuat dari berbagai pihak, tantangan stunting dapat diatasi, sehingga generasi penerus bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan optimal," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Puskesmas Hikun, Novian Eka Hariadi.

Editor
Komentar
Banner
Banner