Nasional

Sambut HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Ribuan Pelajar Tapin Ikuti Pawai Karnaval

Dalam rangka memeriahkan peringatan Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar Pawai Karnaval yang diikuti ribuan pelajar, Rabu

Featured-Image
Ribuan pelajar saat ikuti karnaval peringatan HUT RI Ke-78 di Kabupaten Tapin. Foto-apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Dalam rangka memeriahkan peringatan Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar Pawai Karnaval yang diikuti ribuan pelajar, Rabu (16/8/2023).

Sedikit kegiatan ini diikuti oleh 23 sekolah negeri ataupun swasta, mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat se-Kabupaten Tapin.

Karnaval start mulai Bundaran Sirang Pitu menuju Masjid Baiturahmah lanjut berputar di Tugu Tasan Panyi sampai ke Pasar Raya Rantau dan finish di Lapangan Dwi Darma Rantau.

Terlihat antusiasme para pelajar didampingi para gurunya mengikuti karnaval memakai kostum adat maupun profesi. Bahkan penontonnya pun sampai membludak di sepanjang jalan lintasan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Hj Ernawati mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI.

"Pesertanya ada 23 sekolah. Untuk SD ada 12 sekolah, SLTP ada 6 sekolah, kemudian SMA sederajat 5 sekolah jadi ditaksirkan kurang lebih 3.000 murid atau pelajar," ujarnya.

Kadisdik Tapin berjanji kedepan pihaknya kembali menggelar kegiatan seperti ini dengan memberikan yang lebih meriah lagi.

"Kita akan berusaha lebih tertib dan lebih meriah kedepannya. Karena nanti ada berupa penghargaan piagam tropi dan uang pembinaan, sehingga mereka terpacu dan tambah meriah lagi," terangnya.

Sementara, seorang warga Tambarangan Tapin Selatan, Sariyati mengatakan walaupun karnaval pada tahun ini yang disaksikannya meriah, namun ia menyarankan agar kegiatan digelar pada waktu pagi hari.

"Ada bagusnya kegiatannya pagi dan dimulainya lebih cepat jangan sampai sama-sama menunggu. Karena sekarang cuaca panas, takutnya nanti ada peserta yang tidak tahan bisa jadi pingsan," pesannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner