Kalteng

Sambut HUT Ke-72, Polwan di Palangka Raya Jadi Guru Dadakan

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Dalam rangka menyambut HUT ke-72 polisi wanita (Polwan), Polresta Palangka Raya telah…

Featured-Image
Polwan meluangkan waktu menjadi guru bantu bagi anak-anak di pemukiman Jalan Tjilik Riwut Kilometer 14, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Dalam rangka menyambut HUT ke-72 polisi wanita (Polwan), Polresta Palangka Raya telah menggelar berbagai aksi kemanusiaan, sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat.

Kali ini, polwan meluangkan waktu menjadi guru bantu bagi anak-anak di pemukiman Jalan Tjilik Riwut Kilometer 14, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalteng, Sabtu (15/8).

Mereka mengajarkan nilai-nilai moral yang terkandung dalam Pancasila, yang merupakan pedoman hidup bagi bangsa Indonesia sebagai pemersatu antar rakyatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Adik-adik semua bisa menjadi pelopor nilai pancasila, yakni menjadi anak yang soleh, rajin belajar dan beribadah serta berbakti kepada orang tua, selain itu juga dengan cinta tanah air kita Indonesia,” ucap Bripka Ayu.

Selain menjelaskan nilai Pancasila, mereka juga mengajak anak-anak menyanyikan lagu-lagu nasional, untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme menjelang perayaan HUT ke-75 RI.

Menurut Ayu, membekali moral Pancasila pada anak sejak usia dini, sangat penting, sehingga mereka dapat bertumbuh dengan akhlak yang mulia untuk membangun sikap dan perilaku, serta menjadi harapan sebagai meneruskan bangsa ini.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak yang mengikuti pendidikan tersebut juga diberikan bantuan seperangkat alat tulis serta suplemen pangan berupa susu, bubur kacang hijau dan vitamin.

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner