Regional

Sambut Bulan Ramadan, Tim Survei Korlantas Polri Cek Tol Jatim

Dalam rangka persiapan Ramadhan dan juga mudik lebaran 2023, Korlantas Polri melakukan peninjauan jalan tol dari Jakarta hingga di Jawa Timur

Featured-Image
Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari memeberikan keternagn setelah melakukan survey persiaan jalon tol jelang ramadhan dan juga jalur mudik Lebaran 2023 di Bunderan Waru, Surabaya. Jumat (24/2) (Foto: apahabar.com/Freddy)

bakabar.com, SURABAYA - Dalam rangka persiapan Ramadhan dan juga mudik lebaran 2023, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan peninjauan jalan tol dari Jakarta hingga di Jawa Timur, Jumat (24/2).

Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan selama perjalan hingga tiba di Bundaran Waru, menurutnya tol wilayah Jawa Tengah ada beberapa infrastruktur yang perlu sedikit perbaikan.

"Survei jalan tol untuk mengecek kondisi infrastruktur jalan tol. Setelah dirasakan memang ada yang dibenahi sedikit di daerah Jawa Tengah dimana ada jalan bergelombang dan akan segera diperbaiki dari PUPR," kata Ery Nursatari.

Baca Juga: Jadi Pusat Grosir Jajanan Tradisional, Pasar Kembang Surabaya Direvitalisasi

Sementara ketika masuk tol di Jawa Timur, rombongan Korlantas Polri merasakan jalan bergelombang sudah berkurang. Nantinya, Dit Lantas Polda Jatim diminta untuk mempersiapkan pengamanan saja ketika mudik lebaran 2023.

"Setelah masuk Jawa Timur, Alhamdulillah tadi kita lihat gelombangnya tidak ada dan sudah bagus. Tinggal nanti mempersiapkan pengamanannya, infrastruktur kita siapkan kemudian rekan rekan yang bertanggung jawab untuk pengamanan lebaran 2023 betul betul sudah siap," tambahnya.

Menurutnya, selama pengecekan jalan tol yang gencar dilakukan belakangan ini, tingkat kesulitannya berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Untuk Jatim, dirinya menilai tinggal aglomerasi kepadatan arus saja, mengingat Jatim bakal jadi tempat tujuan mudik lebaran.

"Jawa Timur tinggal aglomerasinya saja. Karena banyak nanti saudara-saudara kita nanti yang merayakan hari raya berkunjung antara kabupaten, kota, segala macam. Tentu sudah disiapkan oleh Dirlantas Jawa Timur untuk mengatasinya," jelasnya.

Baca Juga: Teriakan Brimob di Sidang Kanjuruhan Mengganggu, Polrestabes Surabaya Buka Suara

Tadi mulai dari Polda Metro, Jateng, Jabar. Dirlantas sudah semua memaparkan, sudah sama sama mempersiapkan untuk menghadapi lebaran, tentunya ini adalah operasi kemanusiaan.

Lebih jauh disampaikan nantinya mendekati hari (H) perlu mengetahui puncak mudik maupun balik, kemudian obyek obyek personil juga perlu disiapkan.

"Yang saya katakan tadi tingkat kesulitan adalah di jawa barat. Datang di jateng sudah terurai dan di jatim tinggal agloremasi saja, tentunya semua sudah disiapkan oleh pak Dirlantas Jatim," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner