Kota Baru

Sambut Bulan K3 Nasional 2022, Karyawan SDO Antusias Donor Darah

apahabar.com, KOTABARU – Menyambut dan memeriahkan Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional tahun 2022, PT…

Featured-Image
Seratus orang karyawan secara berbagantian turut serta dalam aksi donor darah memaknai bulan K3 nasional 2022. Foto-Masduki.

bakabar.com, KOTABARU – Menyambut dan memeriahkan Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional tahun 2022, PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refinery menggelar ragam kegiatan bernuansa sosial.

Teranyar, produsen minyak goreng kemasan Alif ini menggandeng RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS) Kotabaru melaksanakan kegiatan donor darah bagi para karyawan, di Aula SDO Desa Sungai Taib.

“Jadi, donor darah kali ini dalam rangka hari K3 nasional. Sebanyak seratus buah kantong darah disiapkan untuk karyawan kami,” ujar Rafli Sutejo, SR Eksekutif HSE, didampingi Chief Scurity SDO, Giman Kristianto, Kamis (17/2).

Rafli berharap donor darah yang dilakukan dapat menambah ketersediaan stok darah di RSUD dan membantu masyarakat Sa Ijaan yang memerlukan.

“Semoga hal ini bisa bermanfaat, dan darah yang disumbangkan kawan-kawan bisa membantu saudara-saudara kita yang memerlukan,” harap Rafli.

Salah satu warga Semayap, Pulau Laut Utara, menilai gelaran donor yang dilakukan SDO cukup baik dan sangat membantu ketersediaan stok darah yang dinilai sering kosong.

“Sebagai warga Kotabaru tentu menilai apa yang dilakukan SDO sangat tepat. Sebab, stok darah seringkali kosong, padahal sangat diperlukan suatu saat,” ucap Rahman.

Sementara, mencegah kerumunan dan paparan Covid-19, manajemen SDO menerapkan protokol kesehatan ketat dalam kegiatan donor darah ini.

img

Rafli Sutejo, SR Eksekutif HSE, didampingi Chief Scurity SDO, Giman Kristianto, dijumpai di sela kegiatan donor darah. Foto-Masduki.

Komentar
Banner
Banner