Pemko Banjarbaru

Sambil Bagikan Sembako, TP PKK Banjarbaru Minta Warga Waspada Covid-19

apahabar.com, BANJARBARU – Sembari membagikan sembako di sejumlah tempat, Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru konsisten menyampaikan…

Featured-Image
Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani saat mensosialisasikan Covid-19 sambil membagikan masker dan sembako. Foto-Humas Pemkot Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Sembari membagikan sembako di sejumlah tempat, Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru konsisten menyampaikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

Beberapa hari lalu, TP PKK Banjarbaru mengunjungi masyarakat sekitar KWT (Kelompok Wanita Tani) Galuh Pumpung Kampung KB Percontohan “Pumpung” di Jalan H Mistar Cokrokusumo Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Mereka juga mendatangi Puskesmas Pembantu dan Rumah Kreatif di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka.

Di sana, TP PKK Banjarbaru memberikan imbauan tentang pencegahan penularan Covid-19 melalui protokol keluar dan masuk rumah serta menyosialisasikan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun sebelum masuk dan keluar rumah.

Saat itu mereka membagikan masker, sembako, dan peralatan mencuci tangan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan rasa prihatin karena masih banyaknya masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

“Kalau kita tidak memakai masker saat keluar rumah dapat membawa virus dari luar kepada keluarga kita. Untuk itu pakailah selalu masker jika kita beraktivitas di luar rumah,” terangnya.

Adapun sembako dan zakat dari PKK Kota Banjarbaru diserahkan langsung oleh Ririen kepada warga kurang mampu, pedagang sayur, dan juga pedagang kembang.

Salah satu pedagang kembang, Idah, merasa bersyukur mendapat paket sembako dari PKK Kota Banjarbaru.

Senada dengan Idah, pedagang sayur keliling, Lina, juga mengatakan hal yang sama. “Saya kaget ketika dihampiri tim PKK Kota Banjarbaru waktu jualan sayur,” ucapnya.

Lina mengaku tidak menyangka mendapatkan paket sembako. Sontak ia pun mengucapkan terima kasih kepada PKK Kota Banjarbaru.

“Terima kasih banyak atas paket sembako yang diberikan,” tutupnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner