News

Sambangi SBY, Anies Lapor Hasil Pertemuan NasDem dan Elektabilitas yang Anjlok

Wasekjen Demokrat, Renanda Bachtar mengungkap isi pertemuan bacapres KPP, Anies Baswedan yang menyambangi kediaman SBY.

Featured-Image
Anies Baswedan. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Wasekjen Demokrat, Renanda Bachtar mengungkap isi pertemuan bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan yang menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tentu memang ini konsep kita, semangat kita kesetaraan dalam hal ini tentu saja Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Pak SBY dan Ketum Mas AHY juga ingin berkomunikasi dengan Bacapres dan Tim 8," katanya pada wartawan di kediaman SBY, Jumat (25/8) malam.

Baca Juga: Demokrat Ogah Dikte Anies Baswedan Segera Umumkan Cawapres

Adapun ia mengatakan salah satu tujuan mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghampiri SBY adalah untuk membahas hasil pertemuan Anies dan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh sebelumnya.

"Mengingat memang kita semua tahu waktu terus berjalan dan tentu saja apa yang menjadi hasil pembicaraan dengan Pak Surya Paloh kemarin juga ingin didengar langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai dan Ketua Umum kami Mas AHY," lanjutnya.

Selain itu, Bachtar juga mengatakan pertemuan itu juga membahas kendala Koalisi Perubahan yakni anjloknya elektabilitas Anies yang terus terjadi.

"Di mana kita tahu salah satu faktor penyebabnya adalah belum adanya kepastian. Sedikit banyak itu tentu ada pengaruh di konstituen apakah betul koalisi ini akan berlayar, apakah Mas Anies nanti benar-benar juga akan maju, apakah ini memang solid, ya tentu sisa waktu yang ada akan digunakan untuk melakukan kerja-kerja untuk segera memperbaiki elektabilitas Mas Anies," tuturnya.

Baca Juga: Surya Paloh Ragukan Survei Capres: Anies Selalu Ranking Ketiga

Seperti yang telah disuarakan beberapa elite Partai Demokrat, Bachtar yakin dengan dideklarasikannya nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies dapat membalik kedudukan posisi KPP saat ini.

"Yang kita yakin apabila dalam waktu dekat ini bisa segera deklarasikan pasangan cawapresnya juga kami sangat yakin akan jadi game changer nanti," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner