Pemkab Tapin

Samakan Persepsi Penyelenggaraan PAUD, Disdik Tapin Gelar Rakor

apahabar.com, RANTAU – Berupaya menyamakan persepsi penyenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD ), Dinas Pendidikan Kabupaten…

Featured-Image
Bunda Paud Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin saat memimpin rapat koordinasi di Gedung Aula SMA 1 Rantau. Foto-Humas Pemkab Tapin.

bakabar.com, RANTAU – Berupaya menyamakan persepsi penyenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD ), Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin menggelar rapat koordinasi, Rabu (1/12).

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tapin Irnawati dan Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Fahrun.

Hj Ratna mengatakan sebagaimana yang ketahui bahwa PAUD merupakan suatu upaya pembinaan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun.

img

“Di usia itu disebut masa emas karena sangat menentukan seperti apa mereka kelak jika dewasa, baik dari segi fisik, mental maupun kecerdasan,” ujarnya.

“Sehingga anak usia dini merupakan investasi bangsa di masa depan. Dengan ini diharapkan sinergi kita antar pemangku kepentingan tingkat Kabupaten untuk memajukan PAUD ke depannya,” lanjutnya.

Hj Ratna berharap agar perangkat daerah dan stakeholder terkait, dapat merumuskan peran disektor masing-masing dapat memberikan kontribusi dengan baik demi meningkatkan kualitas PAUD di Tapin.

Dia juga mengajak segenap pengelola PAUD di Kab Tapin agar dapat ikut berperan mensosialisasikan dan menerapkan protokol Kesehatan.

“Ini juga untuk kita semua, biar dapat mencegah penyebaran Covid-19 di tempat sekolah masing-masing,” tutupnya.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut, Gugus Tugas PAUD, Organisasi Perangkat Daerah Lintas Sektor, Organisasi Mitra Profesi, Organisasi Mitra Profesi, Forum Paud dan Para Pemangku Kepentingan di Tapin.



Komentar
Banner
Banner