Kalsel

Salat Id Tanpa Salaman, Puluhan Polisi Diterjunkan di Al-Karomah

apahabar.com, MARTAPURA – Polres Banjar menerjunkan 20 personel gabungan untuk mengawal Salat Iduladha 1440 H di…

Featured-Image
Polres Banjar menerjunkan 20 personel gabungan untuk mengawal Salat Iduladha 1440 H di Masjid Al-Karomah, Jumat (31/7). Foto-apahabar.com/Madani

bakabar.com, MARTAPURA – Polres Banjar menerjunkan 20 personel gabungan untuk mengawal Salat Iduladha 1440 H di Masjid Al-Karomah, Jumat (31/7).

“Kita ditugaskan di Masjid Al Karomah ini sebanyak 20 orang untuk mengawal kegiatan,” ujar Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kasat Sabhara Polres Banjar, AKP Avan Suligi kepada bakabar.com.

Dalam kesempatan tersebut, Avan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan seperti biasanya sesuai adaptasi kebiasaan baru.

Dengan menggunakan masker, menjaga jarak, serta membawa sajadah sendiri dari rumah. Juga tidak bersalaman untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka kami anjurkan untuk mencari dahulu masker sebelum memasuki masjid,” ungkapnya.

Namun Avan mengatakan untuk jamaah yang datang tidak menggunakan masker hanya sedikit, dan cenderung patuh saat disarankan untuk mencari terlebih dahulu masker sebelum memasuki masjid.

“Karena berhubung kita tidak ada menyediakan masker, jadi kita anjurkan jemaah yang hadir untuk membeli terlebih dahulu masker, karena masker sudah tersedia di penjual yang ada di dekat masjid,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa untuk kegiatan tersebut dilakukan sesingkat mungkin, seperi khotbah yang dipersingkat.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner