Kalsel

Salat Hajat Untuk Indonesia di RTH Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar bersama dengan MUI menggelar salat hajat untuk keselamatan…

Featured-Image
Rangkaian kegiatan Salat Istighosah dan Istisqo di Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/Muhammad Al Madani

bakabar.com, MARTAPURA - Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar bersama dengan MUI menggelar salat hajat untuk keselamatan Indonesia. Kegiatan terpusat di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (6/10/2019) sekitar pukul 07.00 Wita.

Salat hajat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu dipimpin oleh Tuan Guru H Hasanudin bin Badrudin dan ceramah oleh Ketua MUI Banjar, Tuan Guru Fadhlan Asy’ari.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kemenag Kabupaten Banjar Drs H Izuddin, Ketua PC NU Banjar Nuryandi, Ketua GP Anshor Muhammad S. Rifqi, Para Alim Ulama kabupaten Banjar, pengurus PC NU Banjar, serta kurang lebih 600 orang masyarakat.

Kepala Kemenag Banjar Drs H. Izzuddin mengatakan, dalam kegiatan tersebut untuk keselamatan NKRI. “Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, Indonesia akan tetap aman dan damai,” ujarnya.

Pasalnya pada bulan-bulan ini sering terjadi demo yang mengandung unsur kekerasan, dan bahkan sampai terjadi kerusuhan dalam demo.

Selain itu, pihaknya juga memohon kepada Allah SWT agar tidak terjadi lagi bencana menimpa negeri ini.

Masyarakat sekitar juga menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh NU dan MUI Banjar tersebut. Seperti salah seorang warga Kelurahan Tanjung Rema, Abduh (27), dirinya mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan ini.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, karena kita tidak bisa membantu dengan fisik dan dana mungkin kami bisa membantu dengan menggunakan doa,” pungkas Abduh.

img

Tuan Guru Fadlan Asyari saat sedang menyampaikan ceramah pada kegiatan sholat istisqo dan sholat hajat di RTH Ratu Zalecha. Foto-bakabar.com/Muhammad Al Madani

Baca Juga: Terkendala Pemasaran, Miniatur Perahu Dari Batola Tersendat

Baca Juga: Lama Tak Berjumpa, RDP Agency Gelar Halal Bihalal

Reporter: AHC 15Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner