Kalsel

‘Saktinya’ Si Pembunuh Brutal di Desa Gambah HST, Tak Mempan Dikeroyok di Kotabaru

apahabar.com, BARABAI – Medio 2011, Sumarno masih menjabat kepala unit reserse kriminal, Polsek Hampang. Pangkatnya masih…

Featured-Image
Herlan yang sampai saat ini masih buron memiliki catatan pembunuhan sadis di Hampang, Kotabaru. Foto: Ist

bakabar.com, BARABAI – Medio 2011, Sumarno masih menjabat kepala unit reserse kriminal, Polsek Hampang. Pangkatnya masih Aiptu. Saat ini ia sudah menjadi kepala kepolisian sektor Pulau Sembilan itu. Pangkatnya sudah Iptu atau inspektur satu.

Selama menjadi kanit reskrim Polsek Hampang, Sumarno mengatakan tidak ada kasus yang menonjol sebelum akhirnya Herlan melakukan pembunuhan. Padahal, sebelumnya Herlan tak pernah berbuat kriminal.

Ibu Korban Pembunuhan di Gambah HST Jatuh Sakit, Warganet Pinta Macan Kalsel Berburu Lagi

Di Hampang, Herlan merantau dari kampung halamannya Desa Gambah, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Di sana ia bekerja sebagai pendulang emas.

Tak banyak yang diingatnya akan sosok Herlan. Tepat hari ini sebulan yang lalu, Herlan kembali membunuh. Dan saat ini pria 47 tahun itu masih buron. Korbannya adalah Didi Rahman, tak lain tetangganya sendiri di Desa Gambah.

Lantas, bagaimana pembunuhan di Hampang bisa terjadi?

Sumarno bercerita pembunuhan Herlan kala itu berlangsung saat malam hari. Tepatnya di sebuah warung kopi Malangkaian, Desa Cantung Kanan, Kecamatan Hampang.

Menariknya, tempat kejadian perkara hanya selemparan batu dari Mapolsek Hampang, atau berjarak sekitar 15 meter.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner