Pemilu 2024

Safari Politik Pertama, Gibran Temui Perajin Tembaga Boyolali

Gibran melakukan safari politik untuk pertama kali ke Boyolali. Dia mengunjungi sentra kerajinan tembaga di Dukuh Tumang, Cepogo.

Featured-Image
Gibran saat berinteraksi dengan perajin Tembaga. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, BOYOLALI - Gibran Rakabuming melakukan safari politik untuk pertama kali ke Boyolali. Dia mengunjungi sentra kerajinan tembaga di Dukuh Tumang, Cepogo.

Setibanya di sana, Gibran langsung menyapa warga yang telah menunggunya sekaligus membagi-bagikan buku. Gibran juga sempat berinteraksi dengan sebagian pengrajin tembaga.

Dalam kunjungannya, Gibran menilai bahwa usaha kerajinan tembaga Tumang harus terus dikembangkan. Dirinya juga mengapresiasi para perajin yang sudah tergabung dalam koperasi.

Baca Juga: Program Dana Abadi Pesantren Sudah Ada, Gibran: Kita Fokus Keberlanjutan

Baca Juga: Kembali Ngantor di Solo, Gibran Siap Temui FX Rudy

Menurut dia, para pengrajin ini membutuhkan dukungan ke depannya. Terutama bantuan peralatah moderen agar bisa lebih maju dan tak kalah dari tempat lain.

“Ini luar biasa, karena usaha kerajinan disini mampu memberikan lapangan pekerjaan warga sedesa,” kata Gibran, Sabtu (28/10).

Sementara itu para pengrajin mengaku senang usaha kerajinan miliknya dikunjungi putra sulung Presiden Jokowi tersebut. Mereka pun menyampaikan agar para perajin diberikan bantuan peralatan.

“Iya, tadi saya sampaikan keinginan para perajin seperti itu," ucap salah satu perajin tembaga, Muh Roji.

Editor


Komentar
Banner
Banner