tanah bumbu

Safari ke Masjid Al-Jami Pagatan, Zairullah Anggarkan Menara Masjid di APBD 2022

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, didampingi Sekretaris Daerah, Ambo Sakka, melakukan…

Featured-Image
Bupati Zairullah Azhar saat memberikan sambutan di Masjid Al-Jami, Pagatan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, didampingi Sekretaris Daerah, Ambo Sakka, melakukan safari ke Masjid Al-Jami Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, belum lam tadi.

Kunjungan ke tempat ibadah tersebut dalam rangka silaturrahmi dengan warga, sekaligus melihat kondisi masjid yang dikunjungi.

Pada safari itu, Bupati melaksanakan salat Jumat berjamaah serta mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, Bupati Zairullah Azhar juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan menara Masjid Al-Jami Pagatan sebesar Rp2,5 miliar.

Bantuan sebesar itu, akan dianggarkan pada APBD Tanah Bumbu 2022 mendatang.

Disisi lain, Bupati mengatakan terkait pandemi Covid-19 yang sangat luar biasa terjadi. Sehingga perlunya menjalankan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan Tanah Bumbu berada pada level 3 PPKM. Pemerintah akan memberlakukan sekolah tatap muka terbatas dengan prokes secara ketat.

Mengakhiri sambutanya, Bupati juga mengajak jemaah untuk memperbanyak zikir dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

"Setiap pagi, kami di pemerintahan, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan desa melaksanakan zikir dan doa. Kemudian siang harinya selesai salat Zuhur membaca surah Yasin sebanyak 3 kali,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner