Kalsel

Sabu dan Ineks Rp 1 M Milik Bos Narkoba Banjar Dimusnahkan

apahabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru memusnahkan narkoba senilai Rp 1 miliar di Pendopo Mapolres Banjarbaru, Rabu…

Featured-Image
Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Dandim 1006/Martapura, Letkol Siswo Budiarto di Pendopo Mapolres Banjarbaru, Rabu siang. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru memusnahkan narkoba senilai Rp 1 miliar di Pendopo Mapolres Banjarbaru, Rabu (31/7) siang. Narkoba sebanyak itu terdiri dari seribu butir ineks dan ratusan gram sabu.

Pemusnahan sendiri dilakukan dengan cara diblender langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Dandim 1006/Martapura, Letkol Siswo Budiarto.

“Totalnya sebanyak 978,5 butir ineks dan 394,01 gram sabu-sabu,” jelas Kelana.

Barang haram tersebut diperoleh dari seorang bandar besar bernama Haspiannor. Saat itu Satuan Narkoba Polres Banjarbaru menggerebek kediamannya di Sungai Lulut Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, medio Juli 2019 lalu.

“Terkait jaringan narkoba dari tersangka Haspiannor kami akan melakukan pengungkapan. Kita akan terus kejar dan berantas sampai ke akar-akarnya,” tegas Kelana.

Ya, dirinya mengaku takkan pandang bulu dalam upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayah hukumnya.

“Karena kami tahu siapa saja bisa jadi terjerat narkoba, tidak terkecuali TNI dan Polri. Oleh sebab itu kami berkomitmen untuk memberantas narkoba,” tegasnya.

Untuk diketahui, penangkapan Haspiannor di Sungai Lulut Kabupaten Banjar berasal dari pengembangan penyidikan atas sejumlah tersangka lainnya.

Barang bukti narkoba dari tangan Haspiannor merupakan barang bukti terbesar yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Banjarbaru sampai pertengahan 2019.

img

Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Dandim 1006/Martapura, Letkol Siswo Budiarto di Pendopo Mapolres Banjarbaru, Rabu siang. Foto-bakabar.com/Fida

Baca Juga: Kadis PUPR Banjar: Tukang yang Tidak Memiliki Sertifikat Akan Dirazia

Baca Juga: Tragedi Ponpes Limpasu HST, Belum Semua Korban Dapat Pendampingan!

Reporter: Nurul MufidahEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner