Kalsel

Saban-Habib Didil Gandeng Ulama Lamar Gerindra

apahabar.com, BARABAI – Duet bakal maju Pilkada 2020 di Hulu Sungai Tengah (HST), H Saban Effendi…

Featured-Image
Boyong para ulama dan habib, Saban-Habib Didil melamar ke Gerindra, Jumat (13/12).foto- apahabar.com/HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Duet bakal maju Pilkada 2020 di Hulu Sungai Tengah (HST), H Saban Effendi dan Abdillah Alaydrus atau Habib Didil mulai melebarkan sayap. Pasangan ini memboyong para ulama dan habib menuju Kantor DPC Gerindra HST.

Saban sendiri merupakan Kader Partai Golkar di HST, sehingga tanpa mendaftar ke Gerindra pun, Partai Golkar bisa mengusung Saban-Habib Didil maju Pilbup 2020 nanti. Sebab, partai Golkar pada April 2019 lalu mendapat 6 kursi di DPRD HST, terbanyak setelah Gerindra yang mendapat 8 kursi.

“Kita berusaha lah, karena kita di Golkar sudah mendaftar apalagi kita ketuanya sendiri. Di PPP juga mendaftar. Yang digadang-gadang ya Gerindra, partai terbesar. Mudah-mudahan menerima kita,” kata Saban, usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC Gerindra, H Rachamdi didampingi Sekretarisnya, Mahmud pada Jumat (13/12).

Pasangan ini pun sudah menyiapkan berbagai strategi untuk maju Pilkada nanti. Di antaranya mereka sudah menyiapkan beberapa slogan.

“Karena Habib Didil ini termasuk ulama, banyak keluarga juga, yang diboyong ini (mendaftar ke Gerindra) juga para ulama dan habib jadi ‘Kita Bersama Ulama’,” ujar Saban.

Sejauh ini Habib Didil sendiri sudah mendaftar pada 5 partai. Yakni PKS, Nasdem, PDI-P, Golkar, dan PPP.

Sebelumnya, Habib Didil sudah mendaftarkan diri pada Gerinda. Hanya saja dia mendaftar sendiri, sebab waktu itu belum berjodoh dengan Saban.

Gerindra sendiri, kata Rahmadi, diinstruksikan DPD dan DPP untuk pencalonan harus berpasangan.

“Ini dasarnya untuk memperkuat pencalonan Habib Didil yang sebelumnya mendaftar sendiri. Jadi hari ini sekalian satu pasang. Lebih memperkuat,” kata Rahmadi.

Lantas bagaimana dengan pelamar sebelumnya?

Siapapun yang mencalonkan di Gerindra, kata Rachmadi pihaknya terbuka dan siap menerima.

“Yang seleksi nanti dari DPD dan DPP,” kata Rahmadi.

Ditambahkan Ketua Harian DPC Gerindra HST, Zainal Arifin, berkas perorangan sebelumnya sudah masuk ke DPD untuk diseleksi.

Sementara penjaringan berpasangan dijadwalkan akan ditutup 25 Desember nanti.

“Tidak menutup kemungkinan bagi perorangan. Hal ini hanya supaya berkas masuk tidak tumpang tindih dan mempermudah seleksi. Jadi jadwalnya berbeda. Sesuai intruksi DPD dan DPP,” kata Zainal.

sejak dibuka pendaftaran awal November, Gerindra telah menerima 12 pelamar. Pelamar berpasangan, ada kader Gerindra sendiri, Tajuddin dan Pahrijani. Kemudian hari ini Saban dan Habib Didil.

Pertanyaan besar pun muncul, apakah dua partai peraih kursi terbanyak ini berkoalisi?

Rahmadi menuturkan seluruh partai di HST selalu bergandengan tangan untuk membangun dan membina masyarakat HST.

“Untuk koalisi khusus kita belum, yang menentukan nanti juga DPP,” tutup Rahmadi.

img

Ketua DPC Gerindra HST, H Rahmadi menerima berkas lamaran Saban-Habib Didil di Kantornya, Jumat (13/12).Foto- bakabar.com/HN Lazuardi

Baca Juga: Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Optimis Gerindra Tak Berpaling!

Baca Juga: Paman Birin Kembalikan Berkas ke Gerindra, Kok Bisa?

Reporter HN LazuardiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner