Politik

Saban Effendi-Habib Didil Mantap Menuju Pilkada HST

apahabar.com, BARABAI – Bermodalkan meraih kursi terbanyak kedua pada Pemillu Legislatif (Pileg) 17 April 2019, H…

Featured-Image
Saban Effendi-Habib Didil (mengenakan peci hitam) usai Rapat Pleno Diperluas di halaman Sekretariat DPD Partai Golkar HST, Rabu (27/11). Foto-HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI - Bermodalkan meraih kursi terbanyak kedua pada Pemillu Legislatif (Pileg) 17 April 2019, H Saban Effendi berniat maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Bahkan politisi Partai Golkar ini menggandeng Abdillah Alaydrus atau Habib Didil sebagai bakal calon wakil bupati.

“Keputusan itu berdasarkan Rapat Pleno Diperluas yang melibatkan seluruh pengurus Golkar se HST. Dewan Pertimbangan dan Dewan Kehormatan menyatakan sikap siap mendukung saya maju Pilkada HST 2020," kata Saban yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar HST.

Selain mendapatkan dukungan dari partai sendiri, Saban juga mengakui untuk maju dalam Pilkada karena sudah mendapat dukungan dari provinsi dan pusat.

“Pengurus pusat juga lebih memprioritaskan mengusung kader Golkar sendiri. Jadi kita tertantang dengan kader terbaik partai lalu kita menginginkan maju," ujar Saban.

Saban juga sudah mengumumkan pasangannya di Pilkada HST, yaitu Abdillah Alaydrus atau yang akrab disapa Habib Didil. Saat ini Habib Didil menjabat sebagai Kepala Cabang Bank Kalsel di HST.

Sedikitnya sudah 5 partai yang dilamarnya untuk maju Pilkada 2020 di HST. Partai itu PKS, Nasdem, PDIP, PPP dan Golkar.

Walau keduanya belum menyusun visi misi, mereka akan melakukan yang terbaik untuk HST. “Intinya kita berkomitmen dengan Habib didil akan memajukan HST,” kata Saban.

Lantas bagaimana Habib Didil bisa berjodoh Saban? Habib Didil mengatakan, keinginan berpasangan dengan H Saban Effendi tak terlepas dari peluang yang ada.

"Partai Golkar mencari pasangan, tim saya punbeberapa waktu lalu juga masih mencari pasangan, alhamdulillah berjodoh dengan Pak Saban," jelas Habib Didil.

Sejak dibukanya penjaringan pada 25 September hingga 15 Oktober lalu, beberapa kader partai lain maupun independen sudah melamar di Golkar.

Disinggung mengenai bagaimana para peserta yang melamar itu, Saban yang saat ini menjabat Wakil Ketua di DPRD HST mengatakan, pengurus DPC Golkar HST menyerahkan penilaian kepada pengurus DPD dan DPP Golkar.

Kendati demikian, prioritas Golkar adalah mengusung kadernya sendiri. “Apabila ada kader Golkar sendiri yang maju pada Pilkada, maka akan lebih diprioritaskan untuk diusung," tutup Saban.

Baca Juga:Boyong Para Habib, Abdillah Menuju Pilkada HST 2020

Baca Juga: Pendaftar Terakhir, Berry Maju Pilkada HST 2020

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner