Kalsel

Rusak Parah, Jalan di Sungai Puting Segera Diaspal

apahabar.com, RANTAU – Ruas jalan Margasari-Marabahan yang mengalami rusak parah di Desa Sungai Putting, Kecamatan Candi…

Featured-Image
Jalan Rusak, Pengaspalan, Jalan Sungai Putting, Margasari-Marabahan, apahabar.com

bakabar.com, RANTAU – Ruas jalan Margasari-Marabahan yang mengalami rusak parah di Desa Sungai Putting, Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) tinggal menunggu waktu untuk proses pengaspalan.

Diketahui, kondisi jalan sepanjang 5 kilometer tersebut hingga saat ini sangat memprihatinkan. Jalan rusak parah akibat seringnya dilalui angkutan besar dan intensitas hujan yang deras.

Terutama sejak Jembatan Mataram-Astambul putus, dampak dari banjir. Sehingga banyak angkutan dari Hulu Sungai ke Banjarmasin atau sebaliknya melewati jalan tersebut.

Polsek CLU mencoba menginisiasi perbaikan sementara dengan berkoordinasi bantuan ke beberapa perusahaan salah satunya PT Binuang Mitra Bersama (BMB) dan PT Kepid.

“Kami minta bantuan perusahaan. Sementara ada bantuan dari dua Perusahaan, PT BMB sama PT Kepid. Mereka langsung merespons dan membantu,” ungkap Kapolsek CLU Iptu Agung Setiawan, Rabu (24/2).

Ia mengatakan bantuan yang diberikan perusahaan yakni batu split dan menurunkan alat berat.

“Batu split yang diberikan langsung ditaburkan ke jalan yang rusak sambil alat berat meratakannya,” ucapnya.

Kapolsek berharap dengan perbaikan sementara ini, pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat bisa lancar dalam berkendara. Sehingga bisa mengurangi potensi kecelakaan.

“Memang kalau dibiarkan akan rawan kecelakaan, apalagi sekarang masih musim hujan, kalau tidak ditangani sementara jalan akan semakin rusak,” lanjutnya.



Komentar
Banner
Banner