Tak Berkategori

Rumah Perlindungan Sosial Tempat Menyimpan Barang Bekas di Tala Terbakar

apahabar.com, PELAIHARI – Sebuah Rumah Perlindungan Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) milik Dinas Sosial Kabupaten…

Featured-Image
Rumah Perlindungan Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) milik Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut terbakar, Sabtu malam (27/11/2021). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Sebuah Rumah Perlindungan Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) milik Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut terbakar, Sabtu malam (27/11/2021).

Akibatnya terbakar rumah yang tak berpenghuni tersebut, seluruh ruangan yang berisi pakaian bekas ludes.

Kejadian tersebut di Jalan Basuki Rahmat Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut diperkirakan berlangsung pukul 21.30 Wita.

Beruntung kejadian tak menimbulkan korban jiwa. Api membakar bagian dalam rumah dan sempat membakar atap luar rumah.

Kobaran api yang muncul tiba-tiba dari atap itu mengagetkan warga yang melintas. Beruntung tim pemadam kebakaran Kabupaten Tanah Laut datang mematikan api yang berkobar.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.10 Wita.

Salah satu pekerja bagian umum di Dinas Sosial Basuki saat di lokasi mengatakan, Rumah Perlindungan Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang terbakar tersebut di dalamnya ada barang – barang pakaian bekas.

“Di dalam ada barang pakaian bekas, kasur, sisa pembagian waktu kejadian kebakaran di kota baru tahun lalu,” ucapnya.

Ia bilang rumah tersebut cuma untuk menaruh barang-barang bekas saja. Selain Dinas Sosial rumah itu juga digunakan oleh BPBD.

Sejauh ini belum diketahui barang apa saja yang terbakar dan penyebab terjadinya kebakaran. Pihak Damkar Tanah Laut masih melakukan pendataan.



Komentar
Banner
Banner