Tak Berkategori

Rumah Nyaris Dilalap Api, Jumirah Nekat Bawa Keluar Gas Melon Meski Tubuh Terbakar

apahabar.com, BALIKPAPAN – Satu rumah di kawasan Jalan Praja Mukti 3 Blok 1c No 72 Kelurahan…

Featured-Image
Petugas BPBD Kota Balikpapan melakukan pemadaman di rumah warga. apahabar.com / istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Satu rumah di kawasan Jalan Praja Mukti 3 Blok 1c No 72 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan nyaris dilalap si jago merah pada Selasa (9/11) sekira pukul 11.10 wita. Hal ini dikarenakan gas melon yang mereka gunakan saat memasak, bocor.

Diketahui di dalam rumah tersebut dihuni oleh sepasang suami istri (pasutri) bernama Jumirah (63) dan Salmah (63). Saat itu sang istri yakni Salmah tengah memasak di dapur menggunakan tabung gas 3 kilogram.

“Tabung gas 3 kilogramnya alami kebocoran sehingga hampir terjadi kebakaran di rumah tersebut,” kata Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno.

Sang istri yang terkejut melihat tabung gas bocor itu pun langsung berteriak meminta tolong sang suami. Dengan sigap, Jumirah langsung mengambil tabung gas yang bocor tersebut dan membawanya keluar rumah.

“Suaminya bawa tabung keluar rumah. Jadi si suami alami luka bakar sekitar 15 persen di tangan dan kakinya. Istrinya juga luka bakar di kakinya,” jelasnya.

Tetangga yang mengetahui kejadian itu langsung memanggil petugas pemadam kebakaran. Tak sampai hitungan menit, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan membantu memadamkan api yang sempat membakar sebagian barang di rumah.

“Tabung gas yang bocor sempat membakar sebagian barang-barang yang ada di sekitar. Tapi sudah dipadamkan sama anggota,” pungkasnya.

img

Petugas BPBD Kota Balikpapan melakukan pemadaman di rumah warga. bakabar.com / istimewa

Komentar
Banner
Banner