Hot Borneo

Tiga Unit Motor yang Terbakar di Balikpapan Diduga Sengaja Dibakar

Kebakaran yang terjadi di Jalan Padat Karya, Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur pada Kamis (15/12) sekira pukul 04.00 wita masih didalami pihak kepolisian.

Featured-Image
Polisi dalami kejadian kebakaran tiga unit motor di Manggar, Balikpapan Timur. Foto-Polsek Balikpapan Timur

bakabar.com, BALIKPAPAN – Perisitwa kebakaran yang terjadi di Jalan Padat Karya, Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur pada Kamis (15/12) sekira pukul 04.00 Wita masih didalami pihak kepolisian. Diduga penyebab kebakaran tiga unit motor warga yang terparkir di teras rumah ini dibakar oleh seseorang.

Dari keterangan yang dihimpun jajaran Polsek Balikpapan Timur, kejadian tersebut bermula saat penghuni rumah hendak beristirahat. Namun pada pukul 22.00 wita datang mantan menantu penghuni rumah berinisial EY yang ingin menjenguk anaknya di rumah tersebut. Setelah menjenguk, mantan suami dari anak pemilik rumah itu pun pulang sekira pukul 22.20 Wita.

“Sekitar pukul 23.30 wita saat itu saksi berinisial LM keluar rumah untuk mengambil charger HP miliknya di lokasi kerja di kawasan Sepinggan dengan menggunakan motor jenis Yamaha Aerox,” ujar Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Imam Safi’I.

Kemudian, sekira pukul 00.00 Wita LM pun kembali pulang dan memarkirkan kendaraannya sejajar dengan dua motor lainnya di teras rumah. Namun sekira pukul 03.30 wita penghuni rumah merasakan hawa panas dan juga suara terbakar disertai asap.

“Ketika terbangun, terkejut melihat api sudah masuk ke dalam rumah, sehingga reflek pelapor membuka pintu depan, dan saat itu pelapor melihat 3 unit motor yang diparkir terbakar,” ungkapnya.

Seketika pelapor alias pemilik rumah membangunkan anak-anaknya untuk menyelamatkan diri dan meminta bantuan pertolongan warga sekitar. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan dibantu oleh petugas damkar dan warga.

“Dugaan itu masih kita dalami dulu. Saksi-saksi sudah kami mintai keterangan, tapi belum bisa kami simpulkan,” pungkas Imam.

Editor


Komentar
Banner
Banner