Kasus Korupsi

RSPAD Siapkan Dokter Ahli Tangani Lukas Enembe

Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) menyiapkan beberapa dokter ahli untuk menangani tersangka tindak korupsi, Lukas Enembe

Featured-Image
Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp. THT-KL (K)., M.A.R.S, saat diwawancarai oleh wartawan. Foto: apahabar.com/Ariyan Rastya

bakabar.com, JAKARTA – Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) menyiapkan beberapa dokter ahli untuk menangani tersangka tindak korupsi, Lukas Enembe.

“Yang jelas ada dokter penyakit dalam, konsultan ginjal hipertensi, dokter jantung, dan juga dokter syaraf,” ujar Kepala RSPAD Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Kamis (12/1).

Baca Juga: KPK Gandeng TNI dan Polri Amankan Pemeriksaan Lukas Enembe

Perlakuan tersebut sesuai dengan resume riwayat penyakit yang diberikan dokter ahli Lukas. Menurut Budi, resume tersebut cukup membantu tim dokter RSPAD untuk memberikan pelayanan kepada Lukas.

“Wajar, resume kan penting. Setiap kita berobat, selesai perawatan kita harus memperoleh atau mempunyai hak untuk mendapatkan resume pemeriksaan dan resume pemeriksaan itu bisa menjadi alat komunikasi dengan sarana kesehatan yang lain,” tambah Budi.

Baca Juga: Jalan Panjang Lukas Enembe Jadi Tersangka KPK

Selain dari dokter pribadi, pihak RSPAD juga mendapat resume rekam medis Lukas dari Rumah Sakit Elizabeth Singapura sebagai tempat terakhir kali Lukas mendapat pemeriksaan.

“Ya kita pelajari, menjadi asupan untuk bagaimana memberikan pelayanan kepada pasien ini,” imbuhnya.

Meski demikian, Budi tidak memberikan keterangan pasti terkait penyakit apa yang diderita Lukas Enembe. Ia mengatakan bahwa segala bentuk diagnosia pasien bersifat rahasia.

“Itu kan rahasia medik jadi kita gabisa membuka di forum ini,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner