News

Rozanie Daftar Bacawagub Kalsel ke Golkar, Sinyal Dampingi Acil Odah

Tersiar kabar Hj Raudatul Jannah atau yang akrab disapa Acil Odah bakal berpasangan dengan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha di Pilgub Kalsel.

Featured-Image
Akhmad Rozanie Himawan Nugraha menyerahkan berkas ke Golkar Kalsel. Foto: Golkar

bakabar.com, BANJARMASIN - Tersiar kabar Hj Raudatul Jannah atau yang akrab disapa Acil Odah bakal berpasangan dengan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha di Pilgub Kalsel.

Sinyal itu menguat setelah Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Selatan (Kalsel) ini menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) ke Partai Golkar, Rabu (15/5).

Didampingi jajaran NasDem Kalsel, ia disambut Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar, Puar Junaidi.

"Kita sengaja memilih Golkar, karena mereka sebagai partai pemenang Pileg 2024 di Kalsel dengan 13 kursi," ucap Rozanie kepada awak media.

Menurutnya, NasDem yang finish di peringkat kedua wajib sowan ke partai berlogo pohon beringin itu selaku pemenang.

"Setelah Partai Golkar, kami juga akan mendaftar ke Gerindra," katanya.

Ia pun membeberkan alasan hanya memilih posisi bakal calon wakil gubernur Kalsel.

"Kami kan sadar diri bahwa perolehan kursi DPRD Kalsel berada di urutan kedua, mungkin ini tanda alam," ujarnya tanpa menjelaskan bakal berduet dengan Acil Odah.

Rozanie mengaku tak pernah bermimpi maju di Pilkada. "Tapi ketika ketua umum memerintahkan, siapa tahu kader NasDem bisa berjuang untuk Kalsel," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner