London Fashion Week 2023

Rose and Beyond: Kolaborasi Ayu Dyah Andari dan Putri Zulkifli Hasan di London Fashion Week 2023

Desainer perempuan tanah air, Ayu Dyah Andari kembali menampilkan karya terbaiknya yang akan maju pada London Fashion Week mendatang.

Featured-Image
Press Conference peluncuran koleksi terbaru Butik Ayu Dyah Andari berkolaborasi dengan Putri Zulkifli Hasan pada (5/9). Foto: apahabar/Fikma

bakabar.com, JAKARTA - Desainer perempuan tanah air, Ayu Dyah Andari kembali menampilkan karya terbaiknya yang akan maju pada London Fashion Week mendatang.

Kali ini perempuan berbakat kelahiran 12 Juni 1986 ini melakukan kolaborasi perdana bersama Putri Zulkifli Hasan, seorang perempuan pengusaha dan politikus  yang telah lama terjun di isu tentang ibu dan anak.

"Kami bangga sekali bisa berkolaborasi dengan Putri, yang sudah lama mengadvokasi perempuan di ranah bisnis tanah air," ujar Ayu Dyah Andari, pada konferensi pers merilis koleksi terbarunya, Selasa (5/9).

Pada koleksi kali ini, Ayu Dyah Andari, sang desainer, kembali melahirkan siluet ciri khasnya dengan simbol bunga rose atau bunga mawar. Simbol ini memiliki makna kekuatan dan feminitas. Bunga berduri ini diketahui dapat hidup di tempat tak terduga.

Sedangkan Beyond adalah metafora semesta, dimana segala sesuatu di dunia memiliki koneksi yang baik jika diperpadukan dengan harmonis.

"Rose and beyond, memiliki metafora bahwa perempuan memiliki kekuatannya sendiri untuk dapat berhasil," katanya dengan semangat.

Maju dalam London Fashion Week SS 2023/2024

Koleksi Rose and Beyond Ayu Dyah Andari dan Putri Zulkifli Hasan. Foto: apahabar/Fikma
Koleksi Rose and Beyond Ayu Dyah Andari dan Putri Zulkifli Hasan. Foto: apahabar/Fikma

Pada kesempatan ini, Ayu dan Putri mengumumkan bahwa 11 koleksi mereka akan maju pada pagelaran busana internasinal di London yang akan dilaksanakan pada 19 September mendatang.

"Untuk muse kali ini, Putri menjadi inspirasi aku mengenai desainnya," tutur Ayu Dyah.

Rose and Beyond, merupakan tema yang diambil untuk koleksi kali ini, yang menampilkan teknik sulaman karya pengrajin Indonesia untuk memajukan dunia fesyen Indonesia.

Melalui koleksi ini, Ayu Dyah mendapatkan inspirasi dari Putri, yang menggambarkan perempuan cerdas, feminim namun juga casual.

Putri berharap mampu memberikan kekuatan dan memberikan dukungan terhadap perempuan lain dalam segala bidang. Dan tidak hanya mengkritik tanpa memberi dukungan.

London menjadi pilihan Ayu dan Putri dalam mengembangkan sayap kolaborasi mereka kali ini. Bukan tanpa alasan, negara ibu kota Inggris ini diketahui memiliki populasi muslim cukup banyak, yang sesuai dengan citra dari desain mereka.

Dengan nuansa kolonial Eropa dengan sentuhan Asia dan kelokalan Indonesia serta desain yang timeless dan clasic, ayu berharap dapat memberikan kekuatan dan kepercayaan diri pada perempuan yang mengenakannya.

Ayu dan Putri hendak memperlihatkan, perempuan-perempuan Indonesia memiliki tempat di pasar busana dunia.

Koleksi “Rose and Beyond” akan di tampilkan pada London Fashion Week 2024. Melalui segmen “Indonesia Now” di bulan September 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner