DPRD Kotabaru

Roby Pastikan CDOB Kabupaten Tanah Kambatang Lima Terus Berproses

Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah atau akrab disapa Roby memastikan proses CDOB Tanah Kambatang Lima terus menunjukkan peningkatan progres.

Featured-Image
Roby anggota DPRD Kotabaru saat bertemua dengan Habib Banua. Foto : Roby for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah atau akrab disapa Roby memastikan proses CDOB Tanah Kambatang Lima terus menunjukkan peningkatan progres.

"Tentu saya bersyukur satu tahapan dan proses CDOB Tanah Kambatang Lima progresnya terus berjalan dengan baik," tutur Roby belum lama tadi.

Roby bilang, progres tersebut berjalan dengan baik itu berkat dukungan dan doa masyarakat Tanah Kambatang Lima, sehingga komunikasi, lobi-lobi politik kami bisa berjalan dengan baik dengan jajaran DPD RI.

"Insyallah CDOB Tanah Kambatang Lima akan terus berproses, selain nanti kami akan menghadap Bapak Bupati Kotabaru untuk melaporkan progres perkembangan TKL," katanya.

Ditambahkan Roby, pihaknya juga akan membuka ruang dengan Otoritas IKN sebagai bentuk dukungan dan modal dasar terbentuknya Tanah Kambatang Lima.

"Terlebih Hasil Kajian Kelayakan, CDOB Tanah Kambatang Lima telah dinyatakan layak untuk menjadi sebuah DOB dan mendapat dukungan 99% masyarakat berdasarkan kajian persepsi publik," ujarnya.

"Kami juga mohon doa masyarakat agar perjalanannya terus dimudahkan," ucapnya. 

Sebagai informasi tambahan, pada Sabtu (16/9/23) lalu di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, yang di Wakili Ketua Komite 1 DPD RI Habib Banua menyambangi Kalsel.

Agendanya adalah melaksanakan pertemuan dengan Ketua Tim Percepatan Pemekaran CDOB Tanah Kambatang Lima (TP2CK-TKL) bersama para pengurus lainnya.

Menariknya, dalam pertemuan tersebut, DPD RI yang di wakili Habib Banua menyerahkan pemberkasan Daftar Usulan Pembentukan Daerah Otonom Baru Provinsi Kalimantan Selatan, yang mana dalam list usulan ternyata CDOB Tanah Kambatang Lima juga sudah resmi terdaftar.

Editor


Komentar
Banner
Banner