CyberDog

Robot Anjing Xiaomi Curi Hati Pengunjung MWC 2023, Bisa Apa Aja?

Ada yang unik di Mobile World Congress (MWC) 2023, Xiaomi membawa robot anjing (CyberDog) serba bisa pada ajang tahunan tersebut.

Featured-Image
CyberDog curi perhatian pengunjung MWC 2023. (Foto: dok. EL PAIS in English)

bakabar.com, JAKARTA - Ada yang unik di Mobile World Congress (MWC) 2023, Xiaomi membawa robot anjing (CyberDog) serba bisa pada ajang tahunan tersebut.

Layaknya anjing pada umumnya, CyberDog itu bisa melompat, berlarian bahkan melambaikan tangan.

"Robot ini sangat cepat, dia bisa berlari dengan kecepatan 18 km per jam. Dia juga bisa berguling, akan tetapi, kami tidak menampilkannya karena beratnya 20 kg lebih dan khawatir akan membahayakan jika di ruang terbatas ini," kata juru bicara Xiaomi saat MWC.

Baca Juga: Yadea Hadirkan Motor Listrik Keeness, Ada Teknologi Regenerasi Baterai

Tidak hanya itu, CyberDog juga memiliki beberapa kelebihan. Ketika diaktifkan, robot tersebut bisa menganalisis lingkungan sekitar secara real-time, menciptakan navigasi untuk maps, hingga menghindari rintangan.

Pengguna bisa mengoperasikan CyberDog melalui perangkat, perintah suara dan menggunakan remote pendamping.

Lebih lanjut, pengguna juga dapat menyesuaikan CyberDog dengan menggunakan tiga port USB Type-C dan konektor HDMI.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama dengan Axioo, Kemenperin Cetak SDM Mahir Teknologi Robotik

Terdapat 11 sensor yang tersemat di tubuh robot anjing tersebut. Sensor kamera CyberDog termasuk AI Interactive Camera dan binocular ultra-wide angle fisheyes camera.

Robot anjing dengan empat kaki ini dilengkapi dengan kamera dan juga mikrofon. Pihak Xiaomi mengklaim CyberDog adalah gambaran skill tertinggi dari para insinyur perusahaan.

Kendati tidak diperlihatkan saat CyberDog berguling, nyatanya robot tersebut lebih ringan dari sebenarnya.

Hal itu terlihat pada gerakan luwes yang diberikan CyberDog sehingga membuat pengunjung MWC 2023 berkumpul dan bersorak kala melihat aksinya.

Editor


Komentar
Banner
Banner