Aksi Penjambretan Di Banjarmasin

Rizka Lolos dari Aksi Penjambretan di Banjarmasin, Pelaku Kabur Tinggalkan Motor

Seorang perempuan, Sintia Rizka berhasil lolos dari upaya penjambretan di Banjarmasin, Minggu (2/10/2022) malam.

Featured-Image
Salah seorang warga mengamankan barang bukti sepeda motor milik pelaku penjambretan. Foto- apahabar.com/Riyad Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN - Seorang perempuan, Sintia Rizka berhasil lolos dari upaya penjambretan di Banjarmasin, Minggu (2/10/2022) malam.

Peristiwa yang dialami Rizka terjadi saat melintas di Gang Purnama, Jalan S Parman, Banjarmasin Tengah.

Warga Jalan Simpang Belitung RT 1, Banjarmasin Barat itu, tadinya mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max dengan nomor polisi KH 6246 EQ seorang diri.

Korban kemudian masuk ke Gang Purnama, namun ternyata dibuntuti oleh si jambret yang mengendarai sepeda motor Yamaha F1Z R DA 3606 VN.

"Saat masuk gang kira-kira 200 meter, pelaku langsung mencoba menarik tas korban," ujar salah satu saksi, Latief di lokasi kejadian.

Upaya penjambretan tersebut tidak berhasil, akan tapi membuat perempuan berusia 24 tahun itu terjatuh hingga terluka.

Rizka mengalami luka memar di kepala, siku hingga kaki dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Islam Banjarmasin, namun sudah dibawa pulang. "Sementara pelaku langsung kabur," ujarnya.

Pelaku, kata Latif, kabur dengan meninggalkan sepeda motornya di lokasi kejadian. Sepeda motor itu kemudian dibawa oleh anggota kepolisian ke Mapolsek Banjarmasin Tengah.

Pantauan bakabar.com, sejumlah polisi berpakaian sipil sudah mendatangi lokasi kejadian. Dikonfirmasi, pihak kepolian mengatakan bakal melakukan penyelidikan. 

"Kita sudah amankan barang bukti milik pelaku, antaranya Yamaha F1ZR, sepatu dan tas milik pelaku," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Dodi Harianto melalui Kanit Reskrim, Iptu IGN Utama.

Selebihnya pihak Polsek Banjarmasin Tengah masih menunggu korban membuat laporan resmi.

Editor
Komentar
Banner
Banner