Pemilu 2024

Ridwan Kamil Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Golkar Respons Positif

Wakil Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) merespons secara positif nama Ridwan Kamil (RK) yang menguat untuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Featured-Image
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (foto:apahabar.com)

apahabar,com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) merespons secara positif nama Ridwan Kamil (RK) yang menguat untuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo.

"Saya sebagai wakil ketua umum partai golkar tentu senang kalau misalnya RK atau ketua umum kami Airlangga Hartarto dinominasi untuk menjadi capres atau cawapres," kata Bamsoet di Jakarta, Minggu (10/9).

Soal posisi partai golkar yang kini berada dalam koalisi Indonesia Maju dan mendukung Prabowo sebagai capres tentu akan dilakukan melalui keputusan rapat internal di partainya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siapkan Kejutan Pekan Depan, jadi Cawapres Ganjar?

Bamsoet menyebut partainya dalam waktu dekat akan menggelar rapat membahas peresmian dukungan terhadap Prabowo dan langkah-langkah strategis yang akan mereka ambil.

"Jadi artinya walau Ketua Umum sudah sampaikan dukungan kepada Prabowo dan kita semua enggak ada yang keberatan tapi secara partai tentu akan kita putuskan dalam forum yang sama ketika memutuskan dukungan kita untuk ketum sebagai capres," jelas Bamsoet.

Untuk itu dalam waktu dekat, para petinggi Golkar akan melakukan komunikasi dalam rapat pimpinan untuk membahas perkembangan dinamika politik yang terjadi belakangan ini.

"Segera. Saya sudah berkomunikasi dengan seluruh pengurus tetapi belum ketemu Ketum. Tetapi dari Ketum saya mendapat pesan bahwa partai kita akan segera membuat forum rapat pimpinan untuk memutuskan dukungan kepada Prabowo," imbuhnya.

Baca Juga: Airlangga: Golkar Belum Bahas Ridwan Kamil jadi Cawapres

Sebelumnya politikus PDIP Masinton Pasaribu menyebut RK masuk daftar bakal calon wakil presiden menemani Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi juga mengakui hal itu. Ia menyebut RK, Sandiaga Uno dan sejumlah nama lainnya masuk dalam bursa cawapres Ganjar.

"Ya saya mendengar itu, kami rasa nama-nama itu juga yang kami dengar seperti yang tadi sebutkan, saya mendengar itu," ungkap Arwani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (7/9).

Editor
Komentar
Banner
Banner