Pemko Banjarbaru

Ribuan Warga Banjarbaru Ikut Berselawat bersama Habib Syekh

apahabar.com, BANJARBARU – Meskipun cuaca di pagi cukup panas, namun semangat dan antusiasme ribuan masyarakat Kota…

Featured-Image
Ribuan jemaah hadir di Ponpes Raudhatun Nasyi’in, Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru, untuk berselawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, Jumat pagi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Meskipun cuaca di pagi cukup panas, namun semangat dan antusiasme ribuan masyarakat Kota Banjarbaru untuk berselawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf tidaklah surut.

Kegiatan bersalawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf ini dilaksanakan di lingkungan Ponpes Raudhatun Nasyi’in, Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru, Jumat (30/8).

Tak hanya orang dewasa dan lanjut usia, anak-anak pun hadir dalam kegiatan religi ini. Suasana menjadi lebih heboh saat Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf hadir di hadapan mereka. Sontak kehadiran sosok alim ulama ini tak ingin dilewatkan begitu saja oleh masyarakat. Masing-masing dari mereka mengeluarkan smartphone untuk mengabadikan momen tersebut.

Kehadiran Habib Syekh juga disambut suka cita oleh Pimpinan Pondok Pesantren/Panti Asuhan Raudhatun Nasyi’in, Ustaz Hendri Atmaja, dan warga Ponpes Raudhatun Nasyi’in.

“Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Habib Syekh karena telah berkenan hadir di sini. Beberapa bulan yang lalu kami menghubungi beliau, dan Alhamdulillah hari ini beliau meluangkan waktu ke tempat kami ini,” ungkap Ustaz Hendri.

img

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani membuka selawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf di Ponpes Raudhatun Nasyi’in, Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru, Jumat pagi. Foto-Istimewa

Di sisi lain, Wali Kota H Nadjmi Adhani juga mengungkapkan satu tahun yang lalu Pemerintah Kota Banjarbaru meminta jadwal Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf agar bisa berselawat bersama masyarakat Kota Idaman.

“Dua bulan yang lalu saya ke majelis Habib Syekh di Solo, minta waktu tanggal 20 April Banjarbaru Berselawat sekaligus memperingati Hari Jadi ke-21 Kota Banjarbaru. Kita doakan mudah-mudahan beliau sehat dan bisa hadir bersama-sama kita lagi,” tutur Nadjmi.

Acara dibuka dengan lantunan syair ‘Man Ana’. Habib Syekh melantunkan syair-syair itu dengan suaranya yang merdu dan menyejukkan suasana, membuat para jemaah/masyarakat yang hadir mengikutinya.

Usai syair demi syair dan selawat disenandungkan, di akhir acara Habib Syekh mengajak seluruh jemaah/masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu kemerdekaan lainnya dengan lantang.

Baca Juga: Buka Diklatpim IV, Nadjmi Ingin Peserta Wujudkan Kota Pelayanan Terbaik

Baca Juga: Luar Biasa, PKK Banjarbaru Borong 11 Piala

Baca Juga: Jadi Pemateri PKKMB STMIK, Sekdakot: Sekolah Bukan untuk Kejar Ijazah

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner