Berita Hulu Sungai Tengah

Ribuan Pelamar PPPK di HST Bersiap Ikuti Seleksi Kompetensi, Berikut Jadwalnya

Tinggal menghitung hari, ribuan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Hulu Sungai Tengah (HST) akan segera mengikuti seleksi kompetensi.

Featured-Image
Ilustrasi pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

bakabar.com, BARABAI – Tinggal menghitung hari, ribuan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Hulu Sungai Tengah (HST) akan segera mengikuti seleksi kompetensi.

Sesuai pembagian jadwal, seleksi kompetensi pelamar PPPK di HST dilangsungkan 19, 20, 22, 24, 25, dan 26 November2023.

"Seleksi kompetensi menggunakan fasilitas Computer Assisted Test (CAT)," papar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) HST, Wahyudi Rahmad, Minggu (12/11).

"Adapun lokasi seleksi tersebar di Asrama Haji Samsudin Nor Banjarmasin, Grand Senyiur Balikpapan, dan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin atau sesuai pilihan pelamar," sambungnya.

Kemudian terdapat seleksi kompetensi teknis tambahan yang dilaksanakan 15 November 2023 sampai 6 Desember 2023. Adapun kelulusan diumumkan 6 hingga 15 Desember 2023. 

Diketahui total pelamar PPPK di HST berjumlah 1.504 orang. Sedangkan formasi yang dibutuhkan sebanyak 1.139 orang dengan rincian 610 tenaga guru, 474 tenaga kesehatan dan 55 tenaga teknis.

"Menjelang pelaksanaan tes, kami mengingatkan pelamar untuk membaca tata tertib. Pelamar juga diimbau terus memantau informasi terbaru yang dikeluarkan panitia," tutup Wahyudi.

Editor
Komentar
Banner
Banner