Nasional

Ribuan Jemaah Hadiri Maulid Nabi di Kotabaru, PSHT dan Pagar Nusa Ikut Amankan Kegiatan

Ribuan jemaah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lintang Jaya, Kecamatan Pamukan Utara, Kotabaru.

Featured-Image
Puluhan warga SH Terate dan Pagar Nusa turut mengamankan peringatan maulid nabi. Foto : Rahmat for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Ribuan jemaah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lintang Jaya, Kecamatan Pamukan Utara, Kotabaru.

Acara itu dirangkai dengan haul orang tua dari pengusaha setempat, Sulton. Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate dan Pagar Nusa ikut dalam pengamanan. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada warga perguruan Pagar Nusa dan Setia Hati Terate Ranting Pamukan Utara, Cabang Kotabaru Pusat Madiun yang telah bahu-membahu turut mengamankan kegiatan," ujar Rahmat, mewakili tuan rumah, Sabtu (23/9).

Baca Juga: Warga Antusias Berikan Hak Suara di Pilkades Kupang Berkah Jaya Tanah Bumbu

Baca Juga: Polsek Simpang Empat Tanbu Ringkus Pencuri Motor di Taman Pasar Minggu

Apresiasi juga disampaikan Rahmat kepada unsur Forkopimda Pamukan Utara, para tokoh, serta ribuan jemaah yang hadir.

Selaku penceramah, Habib Idrus bin Rusdi bin Yahya mengaku bangga atas semangat warga di pelosok Kotabaru terhadap peringatan maulid nabi.

Habib Idrus juga menyampaikan seputar keutamaan peringatan maulid dan anjuran membaca selawat serta anjuran berbakti kepada orang tua.

"Mari kita terus bersalawat sebagai bukti cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan selalu berbakti kepada kedua orang tua meskipun mereka sudah wafat," pinta Habib dalam ceramah.

Ada enam habaib dari Jakarta yang tutut diundang. Kehadiran mereka dikomandoi Habib Hasan Arief bin Ibrahim Ba'bud, pimpinan majelis salawat dan Burdah Roso Ar Riyadoh pusat Jakarta. 

Peringatan ini juga diisi dengan pembacaan salawat atas Nabi Muhammad SAW dan ribuan jemaah dari berbagai penjuru pun cukup antusias mengikuti rangkaiannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner