Borneo Hits

Ribuan Jemaah Hadiri Haul KH Yazid Fahmi di Langgar At-Taqwa Tapin

Ribuan jemaah dari berbagai daerah memadati Langgar At-Taqwa di Jalan Pelita, Kelurahan Rangda Malingkung, Tapin, untuk mengikuti Haul Pertama KH. Yazid Fahmi.

Featured-Image
Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama alim ulama saat hadiri Haul Pertama KH. Yazid Fahmi di Langgar At-Taqwa. Foto - bakabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Ribuan jemaah dari berbagai daerah memadati Langgar At-Taqwa di Jalan Pelita, Kelurahan Rangda Malingkung, Tapin, untuk mengikuti Haul Pertama KH Yazid Fahmi bin H Saladri, Sabtu (31/8).

Acara berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, bersama sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.

KH Muhammad Hasnan Aini atau dikenal sebagai Guru Cangkring, menyampaikan tausyiah dengan penuh hikmah.

Guru Cangkring juga mengajak para jemaah untuk meneladani perjuangan dan akhlak mulia KH Yazid Fahmi yang semasa hidupnyatelah banyak berkontribusi dalam dakwah dan pendidikan Islam di Tapin.

Selain Guru Cangkring, hadir pula KH Ahmad Barmawi (Guru Kulur) beserta rombongan Maulid Al-Habsyi yang turut mengisi acara.

Sementara ketua panitia haul, Jayadi Nor, bersyukur atas kelancaran penyelenggaraan. Antusiasme masyarakat yang tinggi juga mencerminkan betapa besar penghormatan terhadap sosok almarhum. 

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Kami memperkirakan jemaah yang hadir tidak kurang dari 5.000," papar Jayadi. 

"Kami berterima kasih kepada jemaah, sekaligus meminta maaf seandainya terdapat kekurangan atau kekhilafan dalam pelaksanaan. Semoga di tahun-tahun mendatang, haul bisa digelar dengan lebih meriah lagi," imbuhnya.

Panitia pelaksana saat foto bersama dengan KH. Ahmad Barmawi (Guru Kulur) usai pelaksanaan Haul Pertama Guru KH Yazid Fahmi. Foto - bakabar.com/Sandy.
Panitia pelaksana saat foto bersama dengan KH. Ahmad Barmawi (Guru Kulur) usai pelaksanaan Haul Pertama Guru KH Yazid Fahmi. Foto - bakabar.com/Sandy.

Warga sekitar juga berkontribusi dengan menyediakan makanan gratis untuk para jemaah. Tersedia berbagai jenis makanan seperti nasi bungkus, gorengan, kopi, teh, hingga es buah.

Adapun Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin juga mengapresiasi dan atas pelaksanaan haul, sekaligus menekankan arti penting menjaga tali silaturahmi dan meneladani para ulama. 

"Saya bersyukur dan bangga melihat antusiasme masyarakat dalam memperingati haul KH Yazid Fahmi. Kegiatan ini tidak hanya mempererat silaturahmi, juga mengingatkan soal meneladani akhlak dan perjuangan para ulama," papar Syarifuddin.

Editor


Komentar
Banner
Banner