Kalsel

Ribuan Buruh Kepung DPRD Kalsel, Supian HK Janjikan Pertemuan dengan DPD-DPR RI

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menebar sejumlah janji saat menemui ribuan buruh…

Featured-Image
Ribuan buruh dari berbagai perusahaan dan pabrik mendatangi kantor DPRD Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, Kamis (22/10) pagi. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menebar sejumlah janji saat menemui ribuan buruh yang mendemo kantor DPRD Kalsel sejak pagi tadi, Kamis (22/10).

Sebelumnya, massa buruh yang mendatangi Rumah Banjar, sebutan DPRD Kalsel, berasal dari berbagai aliansi dan organisasi buruh. Mereka mengatasnamakan diri Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB).

Massa PBB datang menyuarakan aspirasi mereka, antara lain menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law. UU kontroversial ini 5 Oktober kemarin disahkan DPR RI.

Mendengar itu, Supian HK berjanji akan memfasilitasi perwakilan buruh bertemu dengan seluruh anggota DPR dan DPD RI daerah pemilihan Kalsel.

Maklum, sebagian para wakil rakyat di Senayan itu tengah berada di Kalsel untuk mendampingi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Wakil Menteri ini berencana mendatangi proyek jembatan penghubung Tanah Bumbu ke Kotabaru.

"Kita bikin surat, saya siap menandatangani dan pertanyaan diteruskan ke gubernur Kalsel," ucap Supian HK dihadapan ratusan aliansi buruh.

Supian mengatakan pertemuan antara buruh dan perwakilan anggota DPR RI tersebut dijadwalkan Selasa mendatang (27/10).

Dengan itu, Supian berjanji di hadapan ratusan buruh untuk melaksanakan apa yang tertuang dalam surat pernyataan tersebut.

"Buruh kita minta perwakilannya 30 orang saja," ucapnya.

Adapun sembari menunggu, para buruh masih berdiam diri di sekitar Jalan Lambung Mangkurat. Mereka sebagian berteduh sambil membuat kerumunan.

Dari Tolak Upah Murah, hingga Kajian Omnibus Law

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner