Pemprov Kalsel

Revolusi Hijau, Paman Birin Tanam Pohon di Tahura Besok

Program revolusi hijau terus gencarkan. Besok, (28/11) Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor akan menanam pohon di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Banjar

Featured-Image
Besok, gubernur Kalsel akan menanam pohon dalam rangka program revolusi hijau. Foto-dishut untuk apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Program revolusi hijau terus gencarkan. Besok, (28/11) Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor akan menanam pohon di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Banjar.

Penanaman pohon di Tahura Sultan Adam besok, dalam rangka program revolusi hijau yang telah dicanangkan sejak 2017 lalu.

Jelang penanaman, seluruh personel gabungan Dishut Kalsel melakukan kerja bakti dan gladi persiapan di Agrowisata Tahura Sultan Adam.

Selain program revolusi hijau, penanaman juga dalam rangka memperingat hari menanam pohon Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, semua personel gabungan bergotong royong melaksanakan kerja bakti/persiapan gladi bersih tersebut. Seperti memasang baliho dan plang papan nama tanaman.

Kadishut Kalsel Fathimatuzzahra memberikan arahan untuk gladi bersih acara penanaman bersama gubernur.

Aya sapaan akrab Kadishut Kalsel mengatakan, penanan besok dibagi menjadi empat blok. Dengan total 3 ribu jenis tanaman lokal dan langka.

"Seperti kasturi, jambu agung, binturung, tandui, ringit, kedondong, kapul, gitaan, kumbayau, ramania, binjai wanyi dan bibit palajau," kata Aya.

Editor


Komentar
Banner
Banner