DPRD Tanah Bumbu

Resmikan Pasar Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya, Said Ismail: Tumbuhkan Ekonomi Rakyat

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, meresmikan pasar rakyat…

Featured-Image
Peresmian Pasar Rakyat Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, meresmikan pasar rakyat Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya Kecamatan Simpang Empat.

Peresmian dilakukan bersama Camat Simpang Empat, Supiani, ditandai dengan pemotongan pita yang disaksikan Dinas PMD, pihak desa, tokoh masyarakat dan warga setempat.

“Dengan adanya Pasar Desa Kupang Berkah Jaya ini, saya harap desa ini akan terus berkembang,” ungkap Said Ismail, Sabtu (2/7).

Said Ismail mengatakan pasar rakyat memiliki nilai atau manfaat strategis dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di desa.

“Pasar rakyat atau desa ini bisa meningkatkan roda perekonomian serta perputaran uang di desa. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, kata Said Ismail, keberadaan pasar di desa juga dinilai bisa meramaikan sebuah desa dengan kegiatan perdagangan atau jual beli.

“Desa akan menjadi ramai. Otomatis banyak pedangan yang datang, sehingga masyarakat juga mudah mencari bahan kebutuhan pokok,” ujarnya.

Said Ismail berharap kehadiran pasar di Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya ini juga membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian akibat dampak Covid-19.

“Saya harap pasar ini juga bisa memulihkan ekonomi yang sedang melemah akibat dampak Covid-19. Semoga pasar ini bermanfaat dan berkah untuk kita semua,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner