Regional

Resmikan Lokananta, Erick Thohir Bergetar

Menteri BUMN, Erick Thohir takjub. Ia merasa bergetar usai berkeliling dan meresmikan Lokananta Sabtu, (3/6) malam.

Featured-Image
Penekanan tombol oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama para musisi menandai dibukanya kembali Lokananta. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Menteri BUMN, Erick Thohir takjub. Ia merasa bergetar usai berkeliling dan meresmikan Lokananta Sabtu, (3/6) malam.

Erick merasakan ada koneksi kuat. Lokananta punya sejarah. Di mana menjadi tempat rekaman lagu Asean Games tahun 1962.

"Begini-beginikan bekas Ketua Asean Games. Lalu tadi ada koneksi lain. Rupanya Pak Maladi ini Ketua PSSI tahun 1959. Kebetulan juga saya hadir, mungkin ada hubungannya juga dengan PSSI," ungkapnya sambil tertawa.

Bagi Erick, peresmian Lokananta yang baru ini sejarah yang harus dijaga. Karena bangsa besar dan mau maju mesti punya fundamental budaya. Jika tidak, bisa terpuruk.

Foto bersama para musisi lintas generasi dengan Erick Thohir di halaman depan Lokananta. Foto : bakabar.com/Fernando
Foto bersama para musisi lintas generasi dengan Erick Thohir di halaman depan Lokananta. Foto : bakabar.com/Fernando

Selain itu, dikatannya, Lokananta adalah cikal bakal musik Indonesia. Ketika Presiden Soekarno mendorong musisi Indonesia musik-musik barat.

"Tidak hanya membangun tapi memastikan ini berkelanjutan. Jangan sampai sudah bagus, tidak terawat lagi. Ini yang harus didorong seperti Sarinah," sambungnya.

Erick menjanjikan di Lokananta akan ada 15 event setiap bulannya.

"Ini bukan hanya membangkitkan sejarah musik tetapi meningkatkan industri musik. Tadi beberapa ada recording company juga diundang untuk memakai akses ini. Aset yang bangun ini kami persembahkan untuk komunitas musik Indonesia," tutupnya.

Dalam peresmian sendiri, terlihat beberapa musisi yang hadir. Seperti Titiek Puspa, Waldjinah, AndienA, hmad Albar, Ian Antono, Abdi Slank serta beberapa musisi lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner