Sport

Resmi, Salahuddin Terpilih Jadi Ketua Asprov PSSI Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Shalahuddin resmi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh…

Featured-Image
Ketua Asprov PSSI Kalteng periode 2022-2026 Shalahuddin (kanan). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Shalahuddin resmi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2022-2026 pada Kongres Luar Biasa (KLB).

Shalahuddin unggul telak dari lawannya Rahmadi G Lentam dalam KLB Asprov PSSI Kalteng, di Hotel Aqurius Palangka Raya, Minggu (26/6) sore. Shalahuddin meraih 34 suara, sementara rivalnya Rahmadi hanya memperoleh 4 suara.

Usai pemilihan, Ketua Asprov PSSI Kalteng Shalahuddin dalam keterangan persnya berjanji akan menjadikan industri sepak bola di Kalteng lebih baik ke depannya melalui program kerja jangka pendek dan menengah.

“Saya memiliki beberapa misi, dalam hal ini salah satunya menjadikan industri sepak bola lebih baik melalui program kerja yang terencana, sehingga tujuan organisasi nantinya bisa terlaksana semua,” kata Shalahuddin.

Selain itu juga, Shalahuddin menegaskan akan memajukan sepak bola secara bersama-sama melalui Asprov PSSI Kalteng.

Ia pun meminta kepada wakil ketua dan anggota exco yang juga terpilih, untuk segera menyusun rencana kerja secepatnya agar organisasi bisa berjalan sesuai dengan kehendak para voter.

“Saya berharap setiap bidang wajib memiliki tiga orang yang memiliki ide dan kreativitas, agar perkembangan sepak bola di Kalteng nantinya akan terus berkembang sesuai dengan harapan kita,” ucap Shahuddin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kalteng.

Dalam KLB Asprov PSSI Kalteng tersebut juga terpilih sebagai wakil ketua yakni Elbadi Fardian dan Hasanudin Noor, serta anggota exco yang berjumlah 6 orang hasil rangking dari suara para voter ada nama M. Yadi Mu’at, Saptono, Idariani, Budi Yantoro, Lendra dan Patlus Kia Boto’or.

Bahkan ketua, wakil ketua dan anggota exco terpilih dalam waktu dekat akan menggelar rapat internal, dengan tujuan memikirkan program kerja sehingga sepak bola Kalteng bisa maju di tingkat nasional.



Komentar
Banner
Banner