FIFA Matchday

Resmi, PSSI Rilis Harga Tiket Duel Timnas Indonesia vs Argentina

PSSI akhirnya resmi mengumumkan soal harga tiket pertandingan antara Indonesia melawan Argentina. Mulai dari kategori 3, 2 dan 1 serta untuk kategori VIP. 

Featured-Image
Pengurus PSSI saat mengumumkan harga tiket Indonesia vs Argentina di ruang konferensi pers GBK, Senayan, Jakarta, apahabar.com/fadil

bakabar.com, BANJARMASIN - PSSI akhirnya resmi mengumumkan soal harga tiket pertandingan antara Indonesia melawan Argentina. Mulai dari kategori 3, 2 dan 1 serta untuk kategori VIP. 

Dalam keterangan yang disampaikan di ruang konferensi pers Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (29/5) Erick Thohir menjabarkan harga tiket dari tiap-tiap kategori. 

"Jadi tentu kita coba melayani masyarakat sepakbola dengan harga yang baik, ini sudah termasuk pajak dan biaya service, jadi ada dua persen untuk itu. Kategori III Rp600 ribu, kategori II Rp1,2 juta, kategori I Rp2,5 juta, VIP barat dan timur Rp4,250 juta," terang ketua umum PSSI, Erick Thohir. 

"Jadi rata-rata harga tiket tetap di satu jutaan. Ini saya rasa hitung-hitungan yang saya rasa bisa kita lakukan secara maksimal dan ini bagian dari kami, tahun depan ada pertandingan internasional lagi di Indonesia," lanjutnya. 

Harga tiket yang dijual dikatakan Erick sudah berdasarkan hasil penelitian alias tidak sembarangan.

Erick juga sempat menyinggung agar tidak membandingkan harga tiket sepak bola dengan tiket acara lain.

Bahkan Erick menyebut seharusnya harga tiket pertandingan sepakbola internasional seperti ini bisa lebih mahal dibandingkan dengan tiket-tiket acara lain. 

"Ya tentu kita melakukan research untuk harga tiket agar terjangkau masyarkat.Tapi saya juga ingin mengetuk, jangan selalu ketika membawa event olahraga besar, selalu kalah saing dengan entertainment. Padahal kan, kalau entertainment ya hiburan saja. Kalau olahraga ini kan ada nasionalismenya dan ini bagian dari membangun Timnas. Jadi mestinya secara value, harusnya lebih mahal," imbuh Erick. 

Selain menjabarkan harga tiket, Erick juga mengatakan penjualan tiket untuk publik akan mulai dibuka pada tanggal 6 dan 7 Juni mendatang. 

"6 dan 7 Juni akan ada penjualan secara umum dengan metode semua pembayaran. Lalu pembelian tiket bisa dilakukan melalui website PSSI, tiket.com, melalui aplikasi mobile semua bisa. dan tentu sepak mula pukul 19.30 WIB," terang Erick. 

Tentu kabar ini menjadi yang paling ditunggu dari para sobat Garuda. Animo kehadiran penonton diyakini akan tinggi. Terlebih pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina memang sudah sangat ditunggu-tunggu. 

"Jumlah tiket yang dijual adalah sebanyak 60.000-an, ini tentu berdasarkan ada aturannya sehingga kita juga jaga hal ini," jelas Erick. 

Pertemuan Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina dijadwalkan akan berlangsung pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Berarti para pecinta sepakbola tanah air memiliki waktu sekitar 12 hari untuk 'berperang' tiket. 

Baca Juga: Resmi! Lionel Messi Masuk Skuat Argentina Hadapi Timnas Indonesia

Editor


Komentar
Banner
Banner