Pemkab Tabalong

Resmi, Logo dan Tema Hari Jadi  ke-57 Tabalong Dirilis

Pemerintah Kabupaten Tabalong resmi merilis logo  dan tema hari jadi ke-57 tahun  2022

Featured-Image
Ini logo Hari jadi ke-57 Kabupaten Tabalong tahun 2022. Foto - Prokopim Setda Tabalong.

bakabar.com, TANJUNG - Pemerintah Kabupaten Tabalong resmi merilis logo  dan tema hari jadi ke-57 tahun  2022.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menjelaskan, pada logo tersebut terdapat gambar Monumen Tanjung Puri atau biasa disebut tugu obor dan taman giat Kota Tanjung.

Di dalamnya juga terdapat  ornamen-ornamen Dayak, ini karena Kabupaten Tabalong menjadi tuan rumah Tabalong Etnik Festival (TEF).

Ornamen Dayak tersebut dipadukan dengan ornamen batik Tabalong dengan warna warni, menunjukan menunjukan dinamika di daerah ini.

Paduan ornamen Dayak dan Batik Tabalong tersebut juga terlihat jelas pada angka 5 dan 7 menandakan hari jadi ke-57 daerah ini.

"Angka 5 dan 7 tidak diblok, ini menunjukan ke depan Tabalong menjadi kabupaten yang penuh keterbukaan dan dinamis sebagai serambi Kalimantan Selatan penyangga IKN," jelas Bupati Anang Syakhfiani saat jumpa pers, Rabu (9/11).

Kata Anang, logo tersebut dibuat oleh tim kecil di Setda Tabalong. Logo tersebut futuristik dengan angka lima dan tujuh tidak diblok melainkan pecah terkembang.

"Artinya kita menatap masa depan itu terbuka, penuh dengan keterbukaan," bebernya.

"Jika angka tujuh kita blok, berarti kita tidak bisa melihat masa depan dengan keterbukaan dan dinamis," sambungnya.

Apel hari jadi ke-57 Tabalong sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2022 di Taman Giat Kota Tanjung, sedangkan puncak peringatan rencananya 6 Desember.

"Sementara tema hari jadi adalah kerja bersama wujudkan Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan penyangga ibu kota negara," pungkas Bupati Anang.

Editor
Komentar
Banner
Banner