Kalsel

Resmi Jabat Sekda Banjar, Intip Pesan Guru Khalil ke Hilman

apahabar.com, MARTAPURA – Tepat hari ini, Jumat (2/8), Mokhammad Hilman diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten…

Featured-Image
Mokhammad Hilman resmi dilantik sebagai Sekdakab Kabupaten Banjar menggantikan Nasrun Syah yang pensiun sejak Mei 2019 lalu. Foto-Diskominfo Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Tepat hari ini, Jumat (2/8), Mokhammad Hilman diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Banjar. Pelantikan digelar di Mahligai Sultan Adam, sore sekitar pukul 15.00.

Hilman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

Sekarang ia diplot mengisi kursi orang nomor tiga di lingkup pemerintahan Kota Intan menggantikan posisi Nasrun Syah yang pensiun sejak 1 Mei 2019 lalu.

Dalam pelantikan, tampak hadir sejumlah unsur pimpinan daerahm seperti, Dandim 1006/Martapura, Kapolres Banjar yang diwakili Wakapolres, Kasat Pol PP, Kepala Kejaksaan Negeri, serta pejabat lainnya.

Dalam pidatonya, Bupati Banjar, KH Khalilurrahman menyampaikan selamat kepada Hilman.

"Sekda merupakan jabatan puncak untuk karir jabatan di pemerintahan Kabupaten," ujar pria yang akrab disapa Guru Khalil itu.

Khalilurrahman menjatuhkan pilihan ke Hilman mengacu pada nilai hasil seleksi yang paling tinggi dibanding dua kandidat lain.

"Dan biasanya memutuskan sesuatu sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Nabi Muhammad. 'Kamu harus meminta fatwa kepada hati kamu sendiri siapa yang kamu pilih,' maka jatuhlah pilihan saya ke Pak Hilman," beber Khalilurrahman.

Agar mengisi kekosongan kursi Kepala Dinas PUPR Banjar, Hilman kata dia mesti merangkap dulu.

"Pemilihan Kepala Dinas PUPR ini boleh ditunjuk langsung boleh juga dilelang, namun nanti kita koordinasi dahulu dengan Pak Hilman," ungkap dia.

Khalilurrahman juga berpesan kepada Hilman untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab. Serta terus meningkatkan sinergi dan selalu berkoordinasi kepada rekan-rekan yang lain.

Guru Khalil, sapaan KH Khalilurrahman, kata Hilman, berpesan agar pembangunan jadi prioritas utama di Kabupaten Banjar. Hilman sendiri mengaku siap mengemban amanah tersebut.

"Dari awal sebagai praktisi pembangunan yang bekerja di teknis. Jadi harapan beliau, pembangunan ini menjadi prioritas utama di Kabupaten Banjar," ujar Hilman, kepada bakabar.com.

Baca Juga: Jabat Sekda Banjar, Percepatan Pembangunan Jadi Atensi M Hilman

Baca Juga: Atraksi Kuntau Siap Tampil di Harjad Kalsel

Reporter: Ahc15
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner