Politik

Resmi, Emy Novita Gantikan Mendiang Pahruni di DPRD Tapin

apahabar.com, RANTAU – Emy Novita resmi ditetapkan sebagai pengganti Pahruni, anggota DPRD Kabupaten Tapin yang meninggal…

Featured-Image
Kemungkinan besar Emy akan berada di Komisi I yang membidangi penyelenggaraan pemerintahan, hukum dan perundangan-undangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Emy Novita resmi ditetapkan sebagai pengganti Pahruni, anggota DPRD Kabupaten Tapin yang meninggal dunia karena sakit.

Emy akan menempati posisi mendiang Pahruni di Komisi I DPRD Tapin.

Emy adalah kader Golkar yang memiliki suara terbanyak kedua setelah Pahruni.

Keduanya berbagi suara di daerah pemilihan II: Kecamatan Binuang, Hatungun, Salam Babaris dan Tapin Selatan, saat Pileg 2019 lalu.

Merunut aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Emy secara otomatis naik menggantikan Pahruni yang meninggal lewat mekanisme pergantian antarwaktu (PAW).

Dikonfirmasi tentang kesiapannya, Emy rupanya telah menerima pemberitahuan dari ketua DPD partai Golkar Tapin, H Yamani.

“PAW dilimpahkan kepada calon legislatif dengan perolehan suara terbanyak kedua. Di dapil dan partai yang sama,” ujarnya melalui whatspp Jumat (2/9) baru tadi.

“Sekarang sudah tahap proses perlengkapan administrasi di KPU Tapin,” tambahnya.

Kemungkinan besar Emy akan berada di Komisi I yang membidangi penyelenggaraan pemerintahan, hukum dan perundangan-undangan.

Terkait, bidang itu, Emy mengatakan siap untuk bekerja sebaik baiknya, dan berjuang memenuhi amanah warga Tapin.

“Sebagaimana tugas yang diemban almarhum bapak Pahruni di Komisi I, saya siap melanjutkan tugas beliau,”

Emy juga mengucapkan bela sungkawa mendalam kepada keluarga mendiang Pahruni.



Komentar
Banner
Banner