Hot Borneo

Resmi Diumumkan, Tim Ahli DPRD Batola Langsung Bekerja

Hasil seleksi tim ahli di DPRD Barito Kuala (Batola), akhirnya resmi diumumkan.

Featured-Image
Arif Budiman LPPM Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menyerahkan hasil seleksi tim ahli DPRD Barito Kuala. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN - Hasil seleksi tim ahli di DPRD Barito Kuala (Batola), akhirnya resmi diumumkan.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis Sekretariat DPRD Batola, Selasa (28/2), tim ahli di bidang hukum ditempati Riska Muliani dan M Febry Saputra.

Selanjutnya Saputera dan Ade Fariedh menempati posisi tim ahli bidang ekonomi. Sedangkan satu-satunya tim ahli pemerintahan diisi Dahlan.

"Selanjutnya kelima tim ahli akan langsung bertugas terhitung mulai 1 Maret hingga 31 Desember 2023," papar Saleh, Ketua DPRD Batola.

"Mereka akan membantu kegiatan DPRD sesuai dengan bidang masing-masing," imbuhnya.

Sebelumnya kelima tim ahli tersebut bersaing dengan 99 peserta yang lolos seleksi administrasi. Rinciannya 37 peserta seleksi bidang hukum, 40 peserta bidang ekonomi dan 22 peserta bidang pemerintahan.

Selanjutnya mereka bertarung lagi dalam tes tertulis yang diselenggarakan LPPM Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Kemudian 10 peserta terbaik diuji lagi melalui tes wawancara.

"Hal menarik dari seleksi tertulis adalah cukup banyak peserta muda dan fresh graduate yang lolos, selain peserta berpengalaman," papar Arif Budiman dari LPPM ULM.

"Adapun dalam tes wawancara, kami memberikan soal-soal umum dan spesifik sesuai bidang pemerintahan, ekonomi dan hukum," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner